Beranda DAERAH PAC IPK Serbajadi Laksanakan Kegiatan Halal Bihalal dan Berbagi Sembako Kepada Lansia

PAC IPK Serbajadi Laksanakan Kegiatan Halal Bihalal dan Berbagi Sembako Kepada Lansia

BERBAGI

Buser24.com, Serdang Bedagai:

Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) laksanakan kegiatan halal bihalal 1442 H-2021M dan juga berbagi sembako kepada kaum duafa dan lansia, Sabtu (21/5/21) di kantor sekretariat PAC IPK Desa Kuala Bali.

Dalam acara tersebut turut hadir muspika Kecamatan serbajadi, Danramil 18 galang, Kapolsek Dolok Masihul, perwakilan TNI brigib 7 rimbaraya, ranting pemuda pancasila desa kuala bali, toko masyarakat, lansia kaum duafa dan turut juga hadir Ketua DPD IPK Juner Pasaribu.

Tata tertif acara di bacakan oleh protokol, Pembacaan AlQur’an oleh pemuda putra tausiah yang di bawakan oleh al Ustadz Rifa,i Batu Bara, sekaligus pembacaan do,a dan kata sambutan dari ketua panitia arfan Nur Nasution, Kata sambutan dari Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Kuala Amir dan di lanjutkan kata sambutan dari Ketua PAC IPK Kecamatan Serbaja Edi syahputra Sinulingga.

Lanjut acara pertama disampaikan oleh ketua Panitia Arfan Nur nasution yang di wakili oleh Budi Nawan terkait dikarenakan adanya kemalangan yang disebabkan orang tua dari istri ketua panitia yang telah meninggal dunia dengan waktu yang bersamaan. dengan rasa besar harapan bahwa acara yang telah di gelar masih banyak kekurangan-kekurangan tidak seperti apa yang di harapankan tetapi, semua itu dilaksanakan sesuai dengan kemampuan dan apa adanya, ucapnya. acara yang telah terlaksana ini bukanlah acara dan kegiatan IPK yang terakhir kalinya tetapi acara ini adalah sebagai acara yang pertama dan masih banyak Acara dan kegiatan lainya terkait dikarenakan kepengurusan PAC IPK Kecamatan Serbajadi yang saat ini masih baru di lantik.

Semoga kedepanya acara ini bisa lebih di tingkatkan lagi, ucap dari perwakilan ketua panitia tersebut mengakhiri. dilanjutkan acara kedua kata sambutan dari Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) desa Kuala Bali di bawakan oleh Amir beliau sampaikan dalam sambutannya bahwa harapan kedepan organisasi Kepemudaan yang ada di kecamatan serbajadi khususnya Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) dapat bekerja sama, dalam artian bersama sama memajukan kualitas pengetahuan juga bersama- sama saling mendukung program kerja di bidang kepemudaan agar kedepan dapat terjalin tali silaturahmi yang erat di antara organisasi kepemudaan ataupun ormas lainnya ucapnya mengakhiri.

Ketua PAC IPK Kecamatan Serbajadi  Edi Syahputra sinulingga, mengatakan Dengan merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya serta memberikan kesehatan, keselamatan kepada kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di hari baik dan bulan baik yaitu dihari yang Fitri ini. dan tak lupa juga saya ucapkan taQobbalallahu Minna Waminkum Inna waminkum taQobbal yakarim “Minal Aidin Walfaizin Mohon Ma’af Lahir dan Batin” Ucapan halal bihalal yang di ucapkan Edy syahputra kepada seluruh para tamu yang menghadiri acara halal bihalal tersebut.

Besar harapan di sampaikanya juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Serbajadi agar dapat bekerja sama untuk memberikan masuka-masukan, nasehat-nasehat agar PAC IPK Kecamatan Serbajadi dapat kedepanya menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat dan orang banyak terkhusus di Pemerintahan Desa dan Kecamatan sebagai pemuda yang siap menyajikan pelayanan bakti sosial, tegasnya.

Selanjutnya acara terakhir pembagian bahan logistik sembako kepada lansia dan kaum duafa yang di bagikan kepada warga desa Kuala Bali, Desa Kelapa Bajohom dan Desa Tanjungharap.(*)