Beranda DAERAH Memperingati HSN,Kita Harus Bangga Jadi Santri.

Memperingati HSN,Kita Harus Bangga Jadi Santri.

BERBAGI

Buser24.Com,Rohil -Kemerdekaan Negara Indonesia dari penjajah Belanda,turut andil para Santri dan Ulama dengan revolusi jihadnya. Demikian kira-kira untaian kata penghargaan Pemerintah sehingga setiap tanggal 22 Oktober resmi ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional.Oleh karena itu, demi menghormati Hari Santri Nasional tahun 2020 ini, Yayasan Perguruan Islam Asnur Rohil, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako,Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggelar Upacara Hari Santri Nasional di halaman Madrasah-nya. Kamis (22/10/2020) 07.00 WIB.

Pantauan media Buser24.Com dilokasi acara, semua santriwan dan santriwati berpakaian muslim serba putih.

Ketua Yayasan  Sudirman S. Ag, dalam amanatnya menyampaikan, hari santri merupakan penghargaan dari pemerintah karena berkat ulama dan santri Indonesia bisa merdeka.

“Hari Santri adalah wujud apresiasi pemerintah terhadap kontribusi para santri dalam memerdekakan Indonesia dari zaman pra-kemerdekaan hingga saat ini,” paparnya dihadapan santriwan dan santriwati. Kamis (22/10/2020)

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan, Citra positif santri ini harus dapat dipertahankan oleh para santri milenial dengan terus menjaga akhlak dan etika sebagai karakter santri Nusantara.

“Kita harus bangga sebagai santri. Salah satu ciri santri adalah memiliki akhlak yang baik. Mari belajar dan meneladani akhlak Rasul kita Nabi Muhammad SAW, Rasul adalah contoh terbaik kita.(Andi Sutrisno)