Beranda NASIONAL Management PTPN III Berikan Sagu Hati Tahap Pertama Kepada Pemakai Lahan HGU...

Management PTPN III Berikan Sagu Hati Tahap Pertama Kepada Pemakai Lahan HGU Di Afdeling III

BERBAGI

Buser24.com, Simalungun :

Kebun Silau Dunia memberikan Sagu Hati atau ganti rugi tanaman Tahap I ( Pertama) kepada 4 orang warga Dusun Silonduyung Nagori Silou Paribuan yang selama ini memanfaatkan lahan HGU milik PTPN3 Kebun Silau Dunia.
Bertempat di kantor Kebun Silau Dunia, Rabu (30/9/2020).

Proses penyelesaian secara Non Litigasi ini merupakan salah satu upaya dalam mempertahankan aset perusahaan.
Hadir pada kesempatan tersebut Distrik Manager Serdang I diwakili E Ginting, Kabid Umum Rudi Suhairi, Staf Bidang umum Manager Kebun Silau Dunia Kasiaman Saragih SP, Ketua SPBUN Basis Silau Dunia serta A. Saragih (30), N. Sinaga (40), A. Purba (64) warga Dusun Silan doyung Desa Silau Paribuan kecamatan Silau kahean kabupaten Simalungun selaku penerima Sagu Hati Tahap I.

Manager Kebun Silau Dunia Kasiaman Saragih, SP dalam kata sambutan menyampaikan terimakasih kepada keluarga yang hadir, sehingga tahapan pertama penyelesaian pemberian Suguh Hati atau tali asih yang dilaksanakan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik. Manager lebih lanjut berharap kepada warga yang masih menguasai areal HGU PTPN3 agar turut serta untuk dapat menyelesaikan permasalahan lahan ini secara win-win solution.

Buat warga yang telah menerima Sagu Hati ini semoga dana yang diterima dapat bermanfaat dan berharap kepada penerima dapat membantu menyampaikan kepada warga yang lain yang masih ragu untuk menerima Sagu Hati dana ganti rugi tanaman miliknya. Sehingga program Perkebunan dalam melaksanakan tanam ulang kembali dilokasi tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai harapan Perusahaan dan kita bersama sebut Manager Silau dunia Kasiaman Saragih.

Ditempat yang sama GM Distrik Serdang I diwakili E Ginting , menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama baiknya dalam mendukung perusahaan semoga kerjasama kedepan lebih baik lagi dan berharap penyelesaian masalah lahan ini dapat terus berlanjut, ucapnya.

APK ( Asisten Personalia Kebun) sampaikan bahwa seyogianya penerima dana sagu hati pada kesempatan ini adalah 4 ( orang) namun satu orang berhalangan hadir sebut APK.

Setelah penyerahan dana Sagu Hati salah satu penerima tahap pertama mengucapkan terimakasih kepada manager dan seluruh pihak atas kebijaksanaan yang sudah dibuat. Acara penyerahan dana sagu hati di Kantor Kebun Silau Dunia terlaksana dengan lancar dan baik.

Reporter : M.Saragih

Editor : Efendy Tampubolon