Beranda NASIONAL Lagi,Manager Kebun Silau Dunia Tuntaskan Persoalan Lahan HGU Dengan Kekeluargaan Dan Membuka...

Lagi,Manager Kebun Silau Dunia Tuntaskan Persoalan Lahan HGU Dengan Kekeluargaan Dan Membuka Pintu

BERBAGI

Buser24.com, Simalungun :

Musyawarah menyelesaikan masalah, hal ini lah yang mendasari Kebun Silau Dunia dalam menyelesaikan permasalahan lahan di HGU PTPN3. Jum’at (16/10 /2020).

Permasalahan lahan di Kebun Silau Dunia kembali mendapatkan titik temu dan win win solution. Setelah 19 orang warga Silandoyung kembali menyerahkan areal HGU milik Kebun Silau Dunia dengan kompensasi Sagu hati ganti rugi tanaman.

Acara yang diadakan di Kantor Kebun Silau Dunia ini dihadiri Manajemen Kebun Silau Dunia, perwakilan dari Polsek Silau Kahean dan jajaran SPBUN Basis KSDUN. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Kasiaman Saragih Manajer Kebun Silau Dunia yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaan dan kerjasama yang baik dari warga Dusun Silan Doyung kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun dalam menyelesaikan masalah garapan ini secara musyawarah dan kekeluargaan.
Hal ini merupakan rangkaian dari dua tahapan sebelumnya penyelesaian masalah lahan HGU di Kebun Silau Dunia. Setelah tahap pertama sebanyak 3 orang, tahap kedua 8 orang dan kali ini Tahap ketiga 19 orang yang menyerahkan kembali lahan HGU ke PTPN3.

Kita masih membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada warga yang masih mengusahai lahan HGU PTPN3 untuk menyelesaikan masalah lahan ini secara musyawarah dan kekeluargaan. Ujar Kasiaman didampingi Ketua SPBUN Basis KSDUN.( M.Saragih )