Beranda DAERAH Kebun Kwala Sawit Salah Satu Penopang PTPN II

Kebun Kwala Sawit Salah Satu Penopang PTPN II

BERBAGI

FPIISumbar.com,Langkat (Sumut) – PTPN II Kebun Kwala Sawit salah satu hasil produksi yang cukup lumayan besar yang mencakup sembilan Afdiling di Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.Sumatera Utara.

Informasi yang di himpun wartawan Sabtu (12/9/2020) retingan hasil produksi di kebun Kwala sawit terhitung dari bulan Juni 7693,860 kg, Juli 7.718.690 Kg dan Agustus 8.803.470 kg. Sementara brondolan sejak Juni 278.650 kg dan Juli 372,930 kg serta Agustus 439,080 kgSehingga peningkatan hasil produksi dan brondolan mulai merangkak naik dan di perkirakan September kenaikan lebih meningkat.

Menejer kebun Kwala sawit, Makmur E Penjaitan SP mengatakan hasil produksi di afdiling mengalami kenaikan yang signifikan.
“Dimusim hujan ini kelihatan dari hasil produksi di Afdiling mulai merangkak naik, sementara yang menjadi kendala kita sampai saat ini mengenai sarana dan prasarana angkutan yang sangat kurang terutama mobil langsir,” katanya.

Diakuinya apalagi dimusim hujan akses jalan yang sangat sulit untuk mengambil tandan buah segar (TBS) yang mau dimuat, satu mobil terkadang terkendala sehingga buah menjadi renstan.
Makmur E Panjaitan mengatakan sudah berupaya semaksimal mungkin agar buah yang ada di areal langsung di angkut mobil pengangkut.

“Sementara di sembilan Afdiling ini soal keamanan sudah kondusif sehingga hasilnya tandan buah sawit sudah banyak yang terpanen oleh pekerja, kalau rezeki kita di musim hujan ini menjadi menjadi berkah apalagi harga Crude Palm Oil (CPO) sudah mulai melambung harganya,” ujarnya.(Team)