Beranda Kilas Berita Hari Ini Dua Warga Pesisir Selatan Terjangkit Covid-19

Hari Ini Dua Warga Pesisir Selatan Terjangkit Covid-19

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menyatakan warga yang positif terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 pada Jumat (7/8/2020) menjadi 21 orang atau bertambah dua orang dibanding Kamis (6/8).

“Pada Kamis (6/8) total warga positif COVID-19 hanya sembilan belas orang, dan Jumat ini bertambah dua orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Jumat (7/8/2020)

Rinaldi menjelaskan, hari ini bertambah dua orang kasus positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Pesisir Selatan berjumlah 21 orang. Rinciannya, 17 orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang isolasi mandiri serta satu pasien positif meninggal dunia.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut diperoleh berdasarkan hasil laporan pihak laboratorium diagnostik penyakit infeksi Unand Padang, Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020.

“Kedua orang itu adalah Perempuan umur 19 th anak dari kasus positif ke-19 dan Laki laki, umur 37 th sopir dari kasus ke-19, alamat Kambang, Kecamatan Lengayang, merupakan hasil tracing dari kasus ke-19, warga Kambang yang baru datang dari Purwakarta,” katanya.

Berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif tersebut, pihak dinas kesehatan telah melakukan tracing kontak. Hasil sementara diperoleh 11 orang yang kontak erat dengan kasus ke-20 dan ke-21.

Terhadap kasus positif ke-20 dan ke-21, pihak gugus tugas sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk karantina di BPSDM Padang.

Kemudian saat ini satu orang dirawat di RSUD dr.Muhammad Zein Painan kasus Suspek (Gejala Ringan) dan sebanyak 23 warga juga menjalani karantina di Rusunawa Painan.

“Kita terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kita juga berdoa kepada Allah SWT agar pasien positif tersebut segera sembuh dan tidak ada lagi kasus Covid 19 baru di Pesisir Selatan,” harapnya. (Tim)