Beranda DAERAH Hari ini Delapan Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari ini Delapan Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Sebanyak delapan orang warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Provinsi Sumatera Barat terkonfirmasi positif COVID-19, Pagi ini pukul 06.00 WIB , Kamis 13 Agustus 2020.

Hasil itu diketahui, dari laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen COVID yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Menurutnya, hasil itu merupakan hasil pemeriksaan sample spesimen hari Rabu yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 2.379 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 2.238 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 141 spesimen), ditemukan 42 sample terkonfirmasi positif (PR 1,76%) dengan 8 kasus merupakan hasil sampel dari Pessel.

“Kiriman sample dari Pesisir Selatan terkonfirmasi positif 8 orang,” terangnya dalam laporan sementara yang disampaikan Kamis pagi.

Selain Pessel , sebanyak 9 orang dari kiriman sample dari berbagai fasilitas kesehatan Kota Padang, juga terkonfirmasi positif.

Lalu, sampel dari Kota Payakumbuh 1 orang, Kota Solok 7 orang. Kota Padang Panjang 2 orang, Kota Bukittinggi 5 orang dan Tanah Datar 10 orang

Sementara itu, Gugus Tugas COVID Pessel hingga pukul 10.00 WIB masih belum merilis terkait hasil terkonfirmasi yang diumumkan Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Sumatera Barat pagi ini.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” tutup Jasman Rizal. (Tim Fpiisumbar)