Beranda NASIONAL Empat Pejabat Eselon II Deli Serdang Dilantik Satu Kadis Dicopot

Empat Pejabat Eselon II Deli Serdang Dilantik Satu Kadis Dicopot

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

4 pejabat eselon II Pemkab Deliserdang di Lantik Bupati Ashari Tambunan Jum’at, (16/10/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Dari empat pejabat tersebut, Ramlan Refis, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang dicopot dari jabatannya dan menjadi staf di kantor Staf Ahli Bupati Deliserdang.

Posisi Ramlan Refis digantikan Teuku Zaki Aufa yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Deliserdang.

Kemudian Agus Muliono yang sebelumnya Inspektur Inspektorat Deliserdang Dilantik menjadi Kepala Bapenda Deliserdang, menggantikan Mahruzar yang sudah pansiun.

Jabatan Inspektur Inspektorat Deliserdang diambil alih Edwin Nasution yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan.

Sedangkan Sarifah Alawiyah dilantik sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Deliserdang yang baru, dari sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanam modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Kini posisi Dinas tersebut kosong.

Prosesi pelantikan pejabat esselon II dibacakan Kepala BKD Deliserdang Yudi Hilmawan.

Bupati Ashari Tambunan seusai pelantikan mengatakan, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan organisasi.

“Ini harus dimaknai, bukan hanya sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, akan tetapi lebih dari itu, diutamakan pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas tugas serta pelayanan yang lebih maksimal,” tegasnya.

Hadir pada kegiatan pelantikan pejabat eselon II tersebut Kapolresta Deliserdang Kombes pol Yemi Mandagi Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Jacky Yudhantara, Kasi Intel Kejari Deliserdang Ricardo Marpaung dan para OPD lainya. Pelantikan ini juga menjalankan protokol kesehatan.(L Bagus)