Beranda HEADLINE Dipenghujung Tahun 2020 PKS PT. BBS Bangko Permata Beroperasi

Dipenghujung Tahun 2020 PKS PT. BBS Bangko Permata Beroperasi

BERBAGI

Buser24.Com,Bangko Pusako – Pabrik Kelapa Sawit (PKS)  PT. Balam Berlian Sawit (PT. BBS), Bangko Peemata,Kecamatan Bangko Pusako,Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau kapasitas 60 ton/jam .pada Senin (23/11/2020) mulai beroperasi.

“Kami mengucapkan selamat kepada PT BBS yang merupakan group Genk, semoga membawa kesejahteraan bagi pihak pemilik kebun juga terhadap masyarakat sekitar kebun,” kata Sudirman Ketua DPC.PWRI Kabupaten Rohil pada acara temu ramah di ruangan Kantor HRD PKS. PT BSS (Arfan Bhakti) pada Senin (23/11/2020)

Dijelaskan, pembangunan PKS PT BBS mengandung makna yang begitu besar untuk mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian di Kepenghuluan Bangko Permata sekitarnya.

“Kami berharap, ke depannya PKS PT. BBS  mampu memproduksi CPO, hingga bisa melakukan ekspor CPO ke luar,” ucapnya.
Hal itu, selaras dengan program Pemkab Rohil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar kebun dengan sistem plasma mandiri guna menciptakan “toke” kecil yang mampu mengembangkan sawit bagi masyarakat sekitar kebun.ungkap Dirman.

Penjelasan Arfan, sesuai dengan kesepakatan Perusahaan dengan Masyarakat tempatan mengenai tenaga kerja adalah 40 – 60 dan sekarang tenaga kerja yang sudah kita terima sebanyak 58 orang.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Penghulu Bangko Permata, Paimin ,”Kami bangga dan apresiasi sehingga PKS berjalan sesuai dengan rencana, sehingga bisa mengolah hasil panen sawit dari kebun dan mitranya,” katanya..(dirman)