Beranda POLITIK Bupati Mengingatkan, Seyogianya Insan Pers, Serta Media Harus Tau Program Program Pemerintah...

Bupati Mengingatkan, Seyogianya Insan Pers, Serta Media Harus Tau Program Program Pemerintah Daerah

BERBAGI

FPIISumbar.com,Solok – Bupati mengingatkan, seyogianya insan pers harus tau apa yang harus diluruskan dan dibetulkan, serta media juga harus mengetahui program-program pemerintah daerah.

Dalam rangka mengabarkan program pembangunan dan berbagai kebijakan pemerintah, tanpa media program-program yang direncanakan dan dilaksanakan pemerintah setiap tahunnya, tidak akan sampai ke tengah masyarakat.

Begitu hal tersebut diakui Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, saat Pemkab Solok menggelar jumpa pers dengan insan media, yang melakukan tugas jurnalistiknya di Kabupaten Solok, Senin (20/07/2020) di Ruang Solok Nan Indah Arosuka.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada insan media, atas sumbangsih, pemikiran, saran, dukungan, support, dan doakan semoga pertemuan pada hari itu diridhoi Allah Swt.

“Dengan wartawan, kerjasama dinamis dan kontruktif dapat berjalan. Kita berupaya kerjasama ini dapat kita bina dan lanjutkan,” harap bupati.

“Sejauh ini antara pemerintah dan insan pers sudah terjalin sikap saling memahami. Kami senang, bangga dan kami berikan apresiasi,” ungkap bupati.

“Ketika program pemerintah diketahui oleh media, disana media akan dapat mengkritik dan berikan masukan, untuk lebih baiknya pembangunan yang dilaksanakan,” tutur bupati

Hadir mendampingi bupati Solok dalam jumpa pers tersebut, Sekdakab Solok H.Aswirman, SE.MM beserta jajaran Humas Setda Solok.

Diruangan yang sama, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos.M.Si dalam keteranganya menyampaikan bahwa, jumpa pers tersebut merupakan kegiatan rutin Humas Pemkab Solok.

Dikatakan kabag humas, jumpa pers tersebut rencananya akan digelar pada bulan puasa. Namun dikarenakan Covid-19 maka pertemuan tersebut ditunda.

Dikesempatannya, moderator acara Edisar, SH.M.Hum Askor.Bid.Pem menambahkan, sejauh ini ada beberapa informasi dari Pemkab Solok yang tersendat, seperti info pencapaian WTP, yang diakui Edisar bahwa info penting tersebut hanya diketahui oleh segelintir media. Edisar menjelaskan hal itu disebabkan kondisi Covid-19 yang merebak di Kabupaten Solok.(Team FPII)