Beranda DAERAH Bupati Hendrajoni Tinjau Pengerjaan Gedung Penyakit Paru RSUD M. Zein

Bupati Hendrajoni Tinjau Pengerjaan Gedung Penyakit Paru RSUD M. Zein

BERBAGI

FPIISumbar.Com, Pesisir Selatan – Pengerjaan gedung baru penanganan penyakit paru RSUD M.Zein Painan, terlaksana sesuai dengan harapan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama rombongan melihat dari dekat pengerjaan tersebut usai memimpin apel gabungan, di GOR Ilyas Yakub Painan, Senin (3/8).

“Saya ingin memastikan proyek gedung baru ini benar-benar terlaksana sebagaimana mestinya. Jangan sampai nanti ada persoalan dikemudian hari,” ujarnya di sela-sela kunjungan bersama rombongan.

Menurutnya, gedung baru penanganan penyakit paru RSUD M.Zein Painan tersebut, menelan biaya sebesar Rp6,7 miliar dan ditargetkan rampung akhir 2020.

“Kepada kontraktor atau pihak pelaksana kembali saya ingatkan agar bekerja dengan baik, sehingga kedepan pengerjaannya selesai tepat waktu dan hasilnya memuaskan,” katanya.
Ia berharap, dengan selesainya pembangunan gedung baru tersebut, berbanding lurus dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama terhadap pasien yang mengalami masalah pada paru-paru.

“Sehingga dengan adanya gedung dan peralatan yang memadai, kedepan semua pasien paru di Pesisir Selatan bisa ditangani secepatnya di RSUD M.Zein Painan. Mereka tidak perlu lagi di rujuk ke Kota Padang yang nantinya bakal menambah ongkos dan beban biaya bagi pasien dan keluarga selama perawatan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD M.Zein Painan, Sutarman menyebutkan, berbagai sarana dan prasarana pendukung di rumah sakit pelat merah tersebut terus dilengkapi demi memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan untuk masyarakat.

“Ya, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana kesehatan di RSUD M.Zein Painan,” tuturnya.(Team Fpiisumbar)