Beranda Kilas Berita Bertambah 17 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Rinciannya!

Bertambah 17 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Ini Rinciannya!

BERBAGI

FPIISumbar.Com, Padang – Hari ini, Senin (3/8/2020) terjadi tambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat sebanyak 17 orang. Kasus baru tersebut, 12 orang dari Kota Padang, 3 orang dari Sawahlunto, dan masing – masing 1 orang dari Padang Pariaman dan Kabupaten Solok.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menyampaikan perkembangan tersebut, Senin sore. Menurut Jasman, 17 kasus baru tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan 136 sampel spesimen di Lab Fakultas Kedokteran Unand.

Adapun rincian kasus baru positif Covid-19 sebanyak 17 orang tersebut adalah sebagai berikut:

I. KOTA PADANG

Laki – laki 27 tahun, warga Kapalo Koto, pekerjaan karyawan BIM. Diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Anak perempuan 10 tahun, warga Kapalo Koto, status pelajar. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Perempuan 50 tahun, warga Andalas, karyawan Bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Perempuan 28 tahun, warga Ampang, tenaga kesehatan. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 45 tahun, warga Gunung Sarik, Satpam Bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 37 tahun, warga Koto Lalang, Satpam Bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 27 tahun, warga Gurun Laweh, Satpam Bank. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 31 tahun, warga Pasar Ambacang, supir Bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Anak laki – laki 10 tahun, warga Mata Air, pelajar. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Anak perempuan 7 tahun, pelajar, warga Lubuk Lintah. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Laki – laki 82 tahun, warga Kuranji. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Perempuan 38 tahun, warga Kuranji. Pekerjaan freelance. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

II. Kota Sawahlunto

Anak perempuan 11 tahun, pelajar, warga Tanah Lapang. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan karantina OMTC Sawahlunto.
Perempuan 13 tahun, pelajar, warga Tanah Lapang. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan karantina OMTC Sawahlunto.

Anak laki – laki 10 tahun, pelajar warga Tanah Lapang. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan karantina OMTC.

III. Padang Pariaman

Laki – laki 33 tahun, warga Kampung Apar, Satpam Bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

IV. Kabupaten Solok

Perempuan 35 tahun, warga Koto Baru, anggota Polri. Diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di RSUD M. Natsir.
Hari ini juga 2 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali konversi negatif.

Dua orang tersebut adalah:

Laki – laki 38 tahun, warga Kalumbuk, karyawan BUMN. Diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Semen Padang Hospital.

Laki – laki 33 tahun, warga Kuranji, karyawan BUMN. Terinfeksi karena kontak dengan karyawan BUMN, pasien Semen Padang Hospital. (Team Fpiisumbar)