Beranda DAERAH Beredar Akun Facebook Palsu Gubernur Irwan Prayitno, Ini Kata Kadiskominfo Sumbar

Beredar Akun Facebook Palsu Gubernur Irwan Prayitno, Ini Kata Kadiskominfo Sumbar

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Tak hanya akun Wali Kota Payakumbuh Riza Pahlevi yang dipalsukan oleh orang-orang tak bertanggungjawab, akun palsu mengatasnamakan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. Irwan Prayitno, PSi, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa juga beredar di media sosial.

Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat pagi, 14 Agustus 2020.

“Diberitahukan kpd kita semua, ada akun palsu yg mengatasnamakan pak Gub Irwan Prayitno,” ujar Jasman Rizal melalui salah satu Group WA yang dikelolanya.

Untuk itu, Jasman Rizal meminta publik, terutama warga Sumatera Barat tidak melayani permintaan apa pun dari akun palsu tersebut.

“Itu adalah akun palsu dan tidak usah dilayani,” pungkasnya.

Dari tangkapan layar yang disampaikan Jasman Rizal, akun palsu yang mengatasnamakan Gubernur Irwan tersebut sudah melakukan pembicaraan melalui pesan facebook dengan seorang netizen.

Akun palsu Gubernur Irwan Prayitno tersebut sempat meminta nomor WhatsApp lawan bicaranya, agar pembicaraan dilanjutkan via WA.

Namun, netizen tersebut balik meminta nomor WA akun palsu Gubernur Irwan Prayitno.

Tapi, akun palsu Gubernur Irwan Prayitno tetap kukuh meminta nomor WA netizen tersebut. Ada apa?

(Fpiisumbar)