Beranda DAERAH Akibat Kontak Erat dengan Pasien Kasus 33, 5 Orang di Pessel Terkonfirmasi...

Akibat Kontak Erat dengan Pasien Kasus 33, 5 Orang di Pessel Terkonfirmasi Positif

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi Dasar melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, Sabtu (29/8/2020). Hari ini ditemukan ada penambahan 5 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 40 orang.

“Rinaldi menjelaskan, lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, dua orang merupakan kontak erat dengan kasus ke-33, warga Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan.

Yaitu perempuan berusia 51 tahun pekerjaan ibu rumahtangga dan laki-laki berusia 52 tahun, honorer di salah satu BUMN.

Lanjutnya, Pasien positif berikutnya adalah perempuan berusia 41 tahun. Merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Pesisir Selatan.

“ASN terkonfirmasi positif tersebut beralamat di Salido Kecamatan IV Jurai. Menurut Rinaldi, diduga tertular dari kontak dengan pelaku perjalanan pulang dari Pekan Baru, Riau.

Berikutnya Laki-laki, umur 48 tahun, pekerjaan swasta. Juga beralamat di Salido Kecamatan IV Jurai. Kontak dengan kasus positif sebelumnya.

Terakhir, berjenis kelamin laki-laki, umur 53 tahun. Pekerjaan tidak disebutkan. Alamat Jalan Ilyas Yakub Painan. Mengikuti pelatihan Pramuka di Padang kemudian di-swab terkonfirmasi positif.

Dari 40 pasien positif tersebut, sudah dinyatakan sembuh 28 orang. Meninggal dunia 1 orang.

Dirawat atau isolasi 11 orang, antara lain 2 orang di BPSDM Padang Besi, 1 orang di RS M. Jamil Padang, 1 orang di RS Semen Padang, 1 orang di RS Bhayangkara Padang. Serta 6 orang isolasi mandiri. (Tim Fpiisumbar)