Beranda DAERAH 55 Orang Karyawan Diskominfo Sumbar Negatif Covid-19

55 Orang Karyawan Diskominfo Sumbar Negatif Covid-19

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Kegelisahan seluruh karyawan Diskominfo Sumbar dalam tiga hari terakhir terjawab sudah. Pasalnya hasil tes swab menunjukkan hasil negatif.

“Alhamdulillah dari 68 orang yang mengikuti tes PCR dengan cara di swab (usap), 55 orang dinyatakan negatif dan sisanya 13 orang lagi, dalam proses pemeriksaan di Lab. Kita doakan semoga sisa yang 13 orang tersebut juga negatif” ujar Kepala Diskominfo Sumbar Jasman Rizal dalam pesan singkatnya, Kamis (3/09/2020) pagi.

Menurutnya, tes PCR yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan provinsi Sumbar pada hari Senin yang lalu bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 cluster perkantoran di lingkungan Pemerintah provinsi Sumatera Barat.

“Ini kita lakukan sesuai instruksi gubernur, sembari memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan,” ungkap juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Sumbar ini.

Disamping itu, tutur Jasman, kesibukan terkait kesiapan infrastruktur teknologi informasi menuntut karyawan Diskominfo senantiasa bersinggungan erat dengan berbagai pihak. Bahkan beberapa orang mengalami kontak erat dengan kasus positif.

“Ada dua tim Diskominfo yang selalu kontak erat dengan banyak orang, tim IT dan tim liputan. Perlengkapan proteksi diri selalu kita bekali, baik masker, handsanitizer, faceshield dan sebagainya,” jelasnya.

Ia meyakini, jika penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, siapapun dan dimnapun tetap bisa menjalani aktivitas keseharian secara produktif.

“Saya selalu menegaskan kepada kawan-kawan, safety first, protokol kesehatan wajib diterapkan secara ketat, dimanapun berada,” tegasnya. (Fpiisumbar)