Beranda DAERAH 4 Orang Siswa SMKN I Sutera-Pessel, Lulus Seleksi VIERA Bahasa Inggris Tingkat...

4 Orang Siswa SMKN I Sutera-Pessel, Lulus Seleksi VIERA Bahasa Inggris Tingkat Nasional

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM, PESSEL – Sebanyak 4 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil lulus pada ujian seleksi Vocational Institude English Readiness Assessment (VIERA) berbahasa Inggris tingkat nasional.

Diketahui, sebelumnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) fasilitasi sebanyak 200 siswa untuk uji Vocational Institude English Readiness Assessment (VIERA) bahasa Inggris.

Dimana, seleksi VIERA bahasa Inggris ini diikuti seluruh lebih dari 1,557 SMK di Indonesia, dengan jumlah peserta sekitar 150 ribu siswa yang ikut ujian VIERA hingga akhir periode seleksi.

“Alhamdulillah, pada Gelombang 1 ini, ada 4 orang siswa kita lulus seleksi dan masih ada 24 orang lagi yang masuk kedalam kategori,”sebut Kepala Sekolah SMKN I Sutera, Lili Suryati pada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Ia menambahkan, ujian seleksi VIERA bahasa Inggris ini, seluruh siswa dapat membuktikan kefasihan dan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Sebab, selama ini ia menilai terkusus untuk siswa SMK yang ada di Pessel, kemampuan berbahasa Inggrisnya cukup kurang dibandingkan sekolah umum lainnya.

Karena, SMK di Pessel kebanyakan hanya fokus pada kejuruan seperti Akutansi, Manajemen dan Teknik.

“Apalagi sekolah kita, hanya belajar bahasa Inggris disekolah dan kursus bahasa Inggrispun disini cukup susah diikuti oleh siswa,”katanya

Lanjutnya, dengan hasil kelulusan yang diraih oleh siswa di sekolahnya. Ia selaku Kepala Sekolah, cukup bangga dan prestasi kali ini sangat mengagumkan.

“Sangat bangga, kenapa tidak. Mereka, dapat lulus dan bersaing dari sekian ribu pelajar SMK di Indonesia,”ucapnya

Lanjutnya lagi, tidak hanya sampai disini seluruh siswa yang lulus pada Viera ini juga bersiap mengikuti ujian TOEICH Bahasa Inggris yang telah dipersiapkan oleh pemerintah.

“Untuk TOEIC kita berharap siswa tetap semangat dan untuk guru pelajaran Bahasa Inggris, saya mengucapkan terimakasih dan ayo fokus ke ujian TOEIC lagi, agar seluruh siswa kita dapat lulus 100 persen nantinya,”tutupnya (Tim)