Beranda POLITIK Kunjungan Kerja Tim Aswasdallat Sopsdam IM “Latbak Jatri TW IV Kodim 0117/Atam...

Kunjungan Kerja Tim Aswasdallat Sopsdam IM “Latbak Jatri TW IV Kodim 0117/Atam Dampak Positif Psikologis Prajurit”

BERBAGI
Buser24.com | Aceh Tamiang.
Sesuai dengan program kerja Seksi Operasi Kodam IM Tahun Anggaran 2020 Triwulan IV tim Aswasdallat Sopsdam IM yang di pimpin langsung oleh Mayor Kav Edison Hadi Yepese, S. Sos melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) meninjau latbak jatri Kodim 0117/Aceh Tamiang di hari ketiga, yang berlangsung di lapangan tembak Bataliyon Raeder Khusus 111/ Karma Bhakti tepatnya di Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Kamis (05/11/2020).
Latihan menembak yang khususkan bagi para Prajurut TNI AD satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur guna menjaga keutuhan NKRI Dan  Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap Triwulannya.
Kapten Inf Matno. S.E. Selaku Pasi Ops Dim 0117/Aceh Tamiang dalam arahannya kepada seluruh Anggota yang turut serta pada pelatihan menembak megatakan bahwa “melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan”,ungkap Kapten Matno.
Lugas Pasi Ops Dim 0117/Atam menyampaikan “Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, laporkan ke petugas wasjur, selesai menembak kosongkan senjata, kunci dan letakan senjata,”Penyampaiannya.
Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan Bahwa “Latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.
“keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI, Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin dan terprogram,”Ungkap Dandim.
Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Ka. Tim Aswasdallat Sopsdam IM Mayor Kav Edison Hadi Yepese, S Sos.
Pasi Ops Kodim 0117/Atam. Kapten Inf Matno. E. S. Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Anggota Tim Aswasdallat Sopsdam IM Serka Pajar Marpaung dan Serda Santosa Utomo. Para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam. Ketua Tim kesehatan dari Polkes IM 09.02 /Langsa Sertu Wahyudi beserta 2 Orang Anggota.
Editor : Andi.
Sumber : Media Center Kodim 0117/Aceh Tamiang.