Beranda NASIONAL Yayasan Perguruan Harapan Stabat Siap Terima Siswa Baru

Yayasan Perguruan Harapan Stabat Siap Terima Siswa Baru

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Memasuki tahun ajaran yang baru Yayasan Perguruan Harapan stabat ( SMK – SMP ) yang terletak di jalan Letjen S Parman No 5 sebagai salah satu sekolah berpengalaman yang ada di Kabupaten Langkat,Sumatera Utara sejak berdiri pada tahun 1984 lalu itu kini kembali siap menerima siswa-siswi tahun ajaran baru bagi siswa yang ingin mleanjutkan jenjang pendidikanya ke tingkat atas, memiliki tiga jurusan, Bisnis managemen akuntansi dan administrasi perkantoran, Teknik computer dan jaringan ( TKJ ), dan Teknik Industri ( TI ) YPH Harapan nyatanya mampu melahirkan alumni yang unggul dalam berprestasi dan siap kerja. Dilengkapi dengan fasilitasi penunjang seperti lab computer berstandar nasional, lab bahasa, lapangan futsal, basket,ruang praktik, ruang kelas AC, dan perpustakaan yang nyaman dan asri membuat Harapan stabat sampai saat ini tetap menjadi pilihan masyarakat kabupaten langkat untuk melanjutkan pendidikan anak- anaknya terbukti setiap tahunya jumlah siswa masuk terus meningkat .

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala sekolah Yayasan perguruan harapan Stabat H.M .T Wahyu Amami Kjd, MPd yang ditemui mengaku bersyukur sampai saat ini sekolah Harapan masih menjadi pilihan masyarakat.” Alhamdulillah tentu kita bersyukur mengetahui Harapan masih menjadi pilihan masyarakat dari sekian banyak SMK yang ada di Stabat untuk itu kita akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan baik kuaalitas dan profesionalisme sehingga kita terus dapat menjawab kepercayaan masyarakat tersebut. Selain itu ia juga menegaskan bahwa Harapan terus komitmen dalam mendukung pemerintah menghadapi situasai pandemi saat ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.” mengingat situasi pandemic saat ini kita juga sudah mengedepankan protokol kesehatan sejak setahun lalu dengan menyediakan tempat cuci tangan di setiap ruang kelas dan akan terus berupaya tumbuh dan melangkah maju sehingga mampu menjadi salah satu supplier tenaga kerja yang unggul, berkualitas, professional dan berakhlakul karimah. SMK Bisa !” ujar Kasek Amami.

Sementara itu Ketua Bidang Kesiswaan Harapan Stabat Euis Laylatul Khadariyah, S.Sos, M.Pd mengatakan bahwa pembukaan penerimaan pseserta didik baru sudah dibuka sejak tanggal 1 juni 2021 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 – 13. 00 untuk itu dirinya berharap agar calon peserta dapat mempersiapkan berkas pendaftaranya. “ selain itu juga kami menghimbau kepada seluruh wali murid dan calon murid agar dapat membawa masker dan mencuci tangan saat mendaftar sebagai upaya memutus rantai Covid 19 mengingat angkat penyebaran yang masih tinggi khususnya di Kabupaten Langkat ini.” ujar Buk lela.

 

Reporer : M Arif Srg/red