Beranda SOSIAL BUDAYA Yayasan Perguruan Harapan Stabat Gelar Buka Bersama

Yayasan Perguruan Harapan Stabat Gelar Buka Bersama

BERBAGI

Buser24.com | Stabat (Sumut).

Yayasan Perguruan Harapan Stabat ( YPH ) pada hari jum’at ( 7/5) menggelar kegiatan tausyiah agama serta berbuka puasa bersama di kediaman pendiri Harapan Alm H Sunewing Daily yang dihadiri oleh Hj. Sumilah, kepala sekolah H. Tri Wahyu Amami, Drs Suyadi, serta dewan guru SMP – SMK Harapan stabat, acara yang digelar dengan prokes ketat yang mewajibkan setiap tamu memakai masker dan mencuci tangan ini juga disii dengan tausyiah agama serta khatam al qur’an.

Kepala sekolah SMK Harapan Stabat H. Tri Wahyu Amami yang ditemui sebelum acara menjelaskan kegiatan berbuka puasa ini agenda tahunan rutin dalam menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama kelauarga besar Yayasan Harapan Stabat”,Ujaranya.

“Dan ini menjadi tahun kedua yang berat untuk kita menghadapi pandemi global yang tentunya berimbas kepada dunia pendidikan di Indonesia dan Alhamdulillah semua guru Harapan stabat sudah di vaksin dan kita siap menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka jika sudah diizinkan pemerintah”,Ungkap H.Tri Wahyu.

Lanjut H.Tri Wahyu Amami mengatakan  “tahun ini juga menjadi tahun duka bagi Harapan stabat, dimana salah satu staf yang sudah lama mengabdi di Harapan yaitu Irmansyah atau biasa disapa Pak Herman berpulang ke rahmatullah sebulan yang lalu.

“Untuk itu sebagai wujud rasa sayang keluarga besar harapan kepada beliau hari ini kita juga menggelar khataman al qur’an yang dikhususkan kepada almarhum semoga segala amal ibadah beliau di terima di sisi allah swt dan di tempatkan di surga tertinggi di sisi allah Swt. “ Ujar Kepsek Amami.

Dalam kegiatan tersebut yayasan Harapan juga berkenan membagikan bingkisan lebaran berupa sirup kepada seluruh dewan guru serta tukang kebun Yayasan perguruan Harapan Stabat.

Reporter : M. Arif Srg