Beranda SOSIAL BUDAYA Wasev Staf Teritorial Mabes TNI AD Kunjungi Kodim 1402/Polman

Wasev Staf Teritorial Mabes TNI AD Kunjungi Kodim 1402/Polman

BERBAGI

Buser24.com, Kab. Polman (Sulbar) -Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial (Sterad) Mabes TNI AD yang dipimpin Paban V/Bakti TNI, Kolonel Inf I Kadek Subawa, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pengawasan dan evaluasi kegiatan program Bakti TNI semester II Tahun 2020 di wilayah Kodim 1402/Polmas, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Minggu (20/12/2020).

Dalam kunjungannya Paban V/Bhati TNI Sterad Mabesad, Kolonel Inf I Kadek Subawa didampingi Staf Paban V, Kapten Arh Andi Akbar, Kasiter Korem 142/Tatag Letkol Arh Sri Rusyono. S, SE, Melakukan pengawasan dan evaluasi kegiatan program Bakti TNI di Kodim 1402/Polmas.

Mengawali Paparannya, Komandan Kodim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S. Hub. Int., M. Han, Mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Tim Wasev Sterad Mabes TNI-AD ke Polewali Mandar. Ia menyebutkan, kehadiran Tim Wasev adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh prajurit Kodim 1402/Polmas.

“Kami sebagai satuan bawah siap menerima masukan, arahan, bimbingan serta koreksi demi untuk perbaikan kedepan, sehingga pelaksanaan program bakti TNI berjalan dengan baik untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.” Ucap Dandim.

Sementara Paban V Bakti TNI Sterad Kolonel Inf I Kadek Subawa menyampaikan, kegiatan pengawasan dan evaluasi oleh Mabes TNI AD juga dilakukan di setiap Kodim di seluruh wilayah Indonesia.

Selain melihat data-data serta kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil yang sudah dilaksanakan, Tim Wasev Bidang Bakti TNI juga memberikan arahan serta masukan apabila ada kekurangan-kekurangan didalam pelaksanaan kegiatan Satuan komando kewilayahan. Kemudian juga memberikan checklist sebagai bahan masukan dan pertimbangan untuk dikembangkan di Komando Atas.

Kolonel Inf I Kadek  Subawa berharap agar kegiatan Bakti TNI dilaksanakan secara terus menerus dan lebih manunggal bersama rakyat, “Wasev ini sebagai modal kita untuk meningkatkan kemampuan pembinaan teritorial di wilayah.” Ucap Kol Inf I Kadek Subawa.

“Kepada Para Perwira Staf dan Danramil, Ia berharap untuk mendukung tugas Dandim sesuai dengan tugas masing – masing karena tugas kedepan semakin kompleks,” Harapnya.

Selaku Perwira di Satuan Komando Kewilayahan Lanjut Paban, Dalam mengemban tugas harus berkembang dan mampu berinovasi termasuk dalam kegiatan Bakti TNI, dengan memaksimalkan komunikasi sosial dengan unsur pemerintah dan komponen masyarakat guna menunjang pelaksanaan tugas di wilayah. Pungkasnya.(Haidar)

Sumber:Kapenrem 142

Editor:AS