Beranda ENTERTAINMENT Warga Kampung Kantil Pulau Tagor Gotong Royong Meratakan Jalan

Warga Kampung Kantil Pulau Tagor Gotong Royong Meratakan Jalan

BERBAGI

Galang, Sumatra Utara,Buser24.com – Warga Dusun III, Desa Pulau Tagor, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/02/2021) melakukan gotong royong menimbun dan meratakan jalan dusun tersebut.

Hampir seluruh warga Dusun III Kampung Kantil tumpah ke jalan turut gotong royong. Mereka merasa memliki tanggung jawab bersama atas perawatan jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan satu satunya jalan utama bagi warga Dusun II dan III dalam berkomunikasi keluar, yakni ke ibukota Kecamatan Galang.

Sebelumnya jalan utama warga di dua dusun itu kondisinya cukup parah. Karena  dilalui mobil truk yang melebih tonase serta curah hujan yang cukup tinggi, membuat jalan berlubang dan membentuk kolam kolam kecil.

Sehingga membuat warga tak dapat melintas di jalan yang sudah pernah mendapat perkerasan dari Pemkab Deli Serdang itu. Warga terpaksa memutar dari kampung sebelah atau blusukan dari bawah pohon sawit.

Akhirnya warga memohon kepada manajemen PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan yang rusak parah itu.

Manajer PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih, Yusrizal SP langsung merespon permohonan Warga di dua desun, Desa Pulau Tagor itu. Manajer Yusrizal memerintahkan karyawan kebun untuk menimbun jalan jalan yang berlubang dengan batu dan pasir serta menurunkan eskavator.

Selain itu pihak perusahaan PTPN III juga menurunkan alat beratnya untuk membuat lubang lubang di samping jalan guna mengeringkan air yang menggenangi jalan.

Kebetulan jalan tersebut merupakan masih dalam areal HGU PTPN III yang juga digunakan BUMN tersebut sebagai jalan produksi mengangkut buah sawit perusahaan.

“Alhamdulillah sejak diturunkan pak manajer alat berat beko serta dilakukan penimbunan dengan pasir dan batu, kondisi jalannya sudah jauh lebih baik dari sebelumnaya. Ini cuaca mumpung lagi panas, kita bersama warga melakukan gotong royong untuk meratakan batu batu agar warga yang mengendarai sepeda motor tidak terjatuh”, ucap Eriyanto salah seorang tokoh masyarakat Pulau Tagor.

Eriyanto bersama Kepala Dusun II, Jeshendra beserta Ketua BPD, Suyanto yang turut bergotong royong, melalui media online buser24.com menyampakain ucapan terima kasihnya kepada manajemen PTPN III umumnya dan khususnya kepada Manajer Kebun Sei Putih, Yusrizal SP atas bantuannya berupa penimbunan pasir dan batu serta menurunkan alat berat.

Selain menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak manajemen PTPN III, ketiga tokoh itu juga melalui buser24.com menyampaikan permohonan kepada Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambun agar jalan mereka pada tahun anggaran 2021 itu ditingkatkan dari jalan perkerasan menjadi jalan aspal beton.

“Kami juga berharap dan bermohon supaya jalan ini tahun 2021 ditingkatkan menjandi di aspal. Kemarin surat permohonan sudah kami kirimkan degan tujuan kepada Pak Bupati cq Dinas PU Deli Serdang”, tutur Ketua BPD, Suyanto
(Mas bagus)