Beranda FAKTA & PERISTIWA Wakasad Tegaskan Prajurit Harus Siap Atasi Situasi Apapun

Wakasad Tegaskan Prajurit Harus Siap Atasi Situasi Apapun

BERBAGI

Buser24.com,Kota Malang,- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Bakti  Agus Fadjari menegaskan jika prajurit harus siap diterjunkan pada kondisi apapun.

Hal itu, ia tegaskan usai meninjau kesiapan personel BKO Kodam
V/Brawijaya yang nantinya akan diberangkatkan ke wilayah teritorial Kodam Cendrawasih dan Kasuari di Lapangan Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamis, 20 Mei 2021.

“Pada posisi apapun, kita adalah TNI-AD. Apapun situasinya kita masih Tentara dan mash mempunyai sumpah yang sama, yaitu Sumpah Prajurit dan Sapta Marga. Ini yang pertama harus ditanam pada diri masing-masing prajurit,” tegas Wakasad.

Dirinya menambahkan, jika prajurit dilatih dan memiliki suatu taktik strategi yang cukup dalam menghadapi semua tugas dan tanggung jawab ke depan. Bahkan, dalam penekanan yang dilakukan secara virtual, ia menekankan jika para personel BKO itu harus fokus terhadap tugas yang sudah diberikan oleh Angkatan Darat. “Oleh karena itu, lakukan tugas dengan sebaik mungkin, dan jangan lengah,” pintanya.

Untuk diketahui,  selain didampingi Pangdam, kedatangan Wakasad di lokasi itu juga mendapat sambutan dari beberapa pejabat militer TNI lainnya, salah satunya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti.(Redaksi)