Beranda Kilas Berita Wabup Kepulauan Meranti H.Asmar Silaturahmi Bersama Dandim 0303/Benglalis,Tingkatkan Senergitas Jaga Kondusifitas Daerah

Wabup Kepulauan Meranti H.Asmar Silaturahmi Bersama Dandim 0303/Benglalis,Tingkatkan Senergitas Jaga Kondusifitas Daerah

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti. Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, menggelar silahturahmi dengan Komadan Kodim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay, kegiatan dalam rangka mempererat silahturahim antara Pemkab. Meranti dengan Kodim 0303 Bengkalis dalam mencibtakan kondusifitas daerah dan kemajuan negeri itu, dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Meranti, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Selasa (13/4/2021).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Kakan Kesbangpolinmas Meranti Tasrizal Harahap, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan dan lainnya.

Kegiatan silahturahmi tersebut, dikemas dengan acara buka bersama dan sholat tarawih berjamaah di Masjid Al-Falah Selatpanjang.

Dari pantauan media, pertemuan antara Wakil Bupati H. Asmar dan Dandim Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay, berlangsung hangat sesekali terdengar gelak dan tawa saat masing-masingnya bercerita pengalaman dalam menjalankan tugas.

Disela-sela bincang ringan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan kondisi terkini Kabupaten Meranti dimana meski dihuni oleh masyarakat yang heterogen namun kerukunan tetap terjaga dengan baik. Kemudian dikatakan Wabup, sebagai Kabupaten baru dengan kondisi berpulau-pulau memiliki tantangan tersendiri mulai dari pembangunan infrastruktur hingga menjaga kondusifitas dan keamanan daerah.

Untuk itu Wabup menekankan perlu dijalin kerjasama dan sinergitas dengan berbagai instansi salah satunya Kodim 0303 Bengkalis, khususnya dalam menjaga keamanan wilayah Meranti, pembinaan masyarakat sesuai dengan tugas pokok TNI dan yang tak kalah penting adalah dukungan untuk suksesnya program-program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Wabup H. Asmar, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Lizardo, mengaku siap mendukung pengamanan wilayah Meranti sesuai dengan tugas pokok Kodim, serta melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan mendukung program pemerintah daerah dalam menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Kegiatan sikahturahmi yang berlangsung hangat tersebut ditutup dengan salam-salaman antara Wabup H. Asmar dan Jajaran Pejabat yang hadir dengan Komandan Kodim Bengkalis Letkol Inf. Lazardo Gumay. (zamri).