Beranda POLITIK Usai Reses, Antoni Lakukan Peninjauan Lapangan

Usai Reses, Antoni Lakukan Peninjauan Lapangan

BERBAGI

Buser24Com | Langkat (Sumut).

Hari terakhir jadwal kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat ke daerah pemilihannya masing-masing selama empat hari dari tanggal 27-31 Mei 2021, dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang, Senin (31/5/2021).

Reses Wakil Ketua DPRD Langkat yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langkat Drs. Mulyono, M.Si dilaksanakan di aula Kantor Desa Serapuh ABC, dihadiri Camat Padang Tualang H. Ramlan Lubis, Kepala Desa Serapuh ABC dan perangkat desa serta puluhan warga.

Kepala Desa Serapuh ABC Abdul Rahman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni. Suatu kebanggaan desanya didatangi Pimpinan DPRD Langkat untuk menampung aspirasi masyarakatnya, sebutnya.

Ia mengharapkan melalui reses, agar dimantapkan lagi usulan-usulan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dikesempatan itu, Abdul Rahman menyampaikan kondisi drainase di desanya yang berada di Dusun 4 Bukit Payung Blok A dan Blok B yang butuh perhatian.

Antoni dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa usulan proyek pembangunan dilakukan melalui 2 jalur yakni melalui reses dan musrenbang.

“Jadi dalam reses ini sampaikan kepada saya yang diperlukan desa, nanti hasil reses akan diparipurnakan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD,” jelas Antoni.

Terhadap permintaan peserta reses, diantaranya pemohonan bantuan pembangunan mesjid Al-Hidayah dan mesjid Nurul Iman, Antoni meminta secepatnya dilengkapi syarat-syaratnya.

“Segera berkoordinasi dengan Tim Ahli saya, agar bantuan pembangunan mesjid dapat diproses secepatnya,” pinta Antoni sembari memanggil Tim Ahlinya untuk memberitahukan syarat-syaratnya.

Untuk permintaan anggota BKPRMI Sofyan Sani, yang menginginkan load speaker, Antoni secara pribadi membantunya.

Usai kegiatan reses, untuk melihat langsung kondisi drainase yang disampaikan Kepala Desa, Antoni beserta Plt. Kadis PUPR, Camat Padang Tualang dan Kepala Desa Serapuh ABC lakukan peninjauan lapangan ke lokasi drainase di Dusun 4 Bukit Payung Blok A dan Blok B Desa Serapuh ABC Kecamatan Padang Tualang.

 

Reporter : Redaksi