Beranda HUKUM & KRIMINAL Unjuk Rasa Masyarakat Berakibat Anarkis Aset Perusahaan PT SNS Dirusak

Unjuk Rasa Masyarakat Berakibat Anarkis Aset Perusahaan PT SNS Dirusak

BERBAGI

Buser24 com- lepar pongok Bangka. Perbuatan melawan hukum dilakukan sejumlah Masyarakat Desa Tanjung labu terhadap Pt Swarna Nusa Sentosa (SNS) di lokasi Desa Tanjung Labu Kecamatan lepar pongok Bangka Selatan. Dari informasi yang dirangkum sekira pukul 10.00 WIB Rabu, 03/3/2021 sejumlah masyarakat berkumpul di kantor Desa Tanjung labu untuk melakukan unjuk rasa ke pihak PT SNS berkaitan lahan HGU PT SNS di lokasi Desa Tanjung Labu Kecamatan lepar pongok Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya sekira pukul 10.30 wib. Perangkat Desa dan Masyarakat Desa tanjung Labu berangkat menggunakan sepada motor sekitar 100 orang menuju kantor PT SNS untuk melakukan unjuk rasa terkait Pt. Sns melakukan perluasan lahan (HGU) di wilayah Desa tanjung labu kec. Leparpongok bangka selatan.
Hingga pukul 11.00 wib perangkat Desa Dan Masyarakat Tanjung Labu sampai di kantor PT Sns kemudian dilakukan pertemuan antara pihak Desa dan pihak pt.sns untuk membahas kesepakatan terkait perluasa lahan HGU PT.SNS di wilyah Desa Tanjung labu kec. Lepar pongok

Berjarak tidak lama sekitar pukul 11.30 Wib datang pula sekelompok masyarakat Tanjung labu Menyusul ke lokasi dengan menggunakan 1 unit mobil mitsubisi truk dan 2 unit mobil carry milik masyarakat tanjung labu kemudian suasana mulai tidak kondusif dan terjadilah pengerusakan dan pembakaran dikantor Pt.sns oleh sekelompok masyarakat tanjung labu.

Berjarak tidak lama sekitar pukul 11.30 Wib datang pula sekelompok masyarakat Tanjung labu Menyusul ke lokasi diperkitakan masa saat itu kurang lebih 500 orang menggunakan : 1 unit mobil mitsubisi truk, 2 unit mobil carry dan sekitar 100 unit sepeda motor. Kemudian keadaan suasana mulai tidak kondusif hingga terjadilah anarkis dengan perlakuan pengerusakan dan pembakaran dikantor Pt.sns oleh sekelompok masa yang hadir di tanjung labu.

Dihubungi pihak Manegement PT SNS berkaitan atas perlakuan masa yang sengaja melawan hukum hingga perbuatan anarkis oleh sekelompok Masa pihak Pt SNS mengalami kerugian yang cukup besar dan perbuatan dari pengerusakan berupa :
1. 8 unit rumah dinas PT. sns dirusak
dengan memecahkan kaca jendela
2. 1 truck misubhisi dibakar massa
3. 1 pos jaga PT sns
4. Tower pembibitan
5. Rumah pompa pembibitan
6. Tapak semaian bibit kelapa sawit
7. Garasi mobil

Hingga berita ini dipublikasikan pihak PT. Swarna Nusa Sentosa (SNS)
Mengambil langkah melaporkan kejadian kepada pihak Polres Bangka Selatan atas perbuatan yang dilakukan anarkis
Oleh masa, pihak PT SNS berharap Kepada kepolisian dapat mengungkap permasalahan ini serta mengambil langkah hukum sesuai aturan yang berlaku, 3/3/2021. ( Fr )