Beranda FAKTA & PERISTIWA TNI Terpantau Membagikan Bantuan Sosial di Berberapa Titik di Kota Pematangsiantar

TNI Terpantau Membagikan Bantuan Sosial di Berberapa Titik di Kota Pematangsiantar

BERBAGI

Buser24.com,Siantar:

Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Martoba, terlihat berberapa personil berpakaian dinas militer angkatan darat melakukan aksi sosial berupa bantuan sembako, perangkat pendukung kesehatan masker dan supplemen kesehatan kepada masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan (PPKM) pandemi Covid-19 , juga kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus dan perekonomian terbatas.

Setelah ditelusuri lebih jauh, melalui personil TNI yang berpangkat Praka yang sedang membagikan bantuan sosial; program ini telah berjalan berberapa waktu itu adalah merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian sosial dari bpk. Letkol inf Anjuanda Pardosi yang sedang berdinas di Kodim 1705 Nabire. perlu diketahui juga bahwa sebelumnya beliau pernah bertugas di Korem 002/PT sebagai Kasiops.

Dijelaskan juga, bahwa sasaran penerimaan bantuan telah disurvery dan didata berberapa waktu sebelumnya, sehingga bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Pemberian bantuan juga diantarkan lansung ke rumah warga untuk menghindari adanya keramaian.

Untuk penerima bantuan, berbagai latar belakang profesi. Mulai dari tuna karya, tuna wisma, pemulung sampai dengan tukang becak. Sekaligus juga tidak lupa dihimbaukan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan yang bermarga Situmorang mengaku berterima kasih banyak bantuan yang di berikan.

Ketika dikonfirmasi melalui panggilan seluler, pria asli kelahiran Tobasa ini sedang sibuk dalam melaksanakan kegiatan dinas militer dan hanya berkata “Kita juga pernah susah, dan yang kita berikan itu juga hanya apa yang kita miliki”

Arief Praesa Sitepu