Beranda Kilas Berita Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Polres Meranti dan Universitas Terbuka Pekanbaru Jalin Kesepakatan...

Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Polres Meranti dan Universitas Terbuka Pekanbaru Jalin Kesepakatan Bersama

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti – Untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul, Polres Meranti menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka Pekanbaru, hal ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama yang dilaksanakan di ruang Bhayangkari Polres Meranti, Selasa ( 9/2/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kepala Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Pekanbaru Dr. Iqbal Miftakhul Mutahid M. Si, perwakilan personil Polres Meranti yang telah mendaftar dan beberapa orang Staf Universitas Terbuka Pekanbaru.

AKBP Eko dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya kesepakatan bersama dengan pihak Universitas Terbuka Pekanbaru ini mempermudah akses bagi personil untuk meningkatkan kemampuan akademis dan usaha peningkatan karir serta kedepannya diharapakan personil memiliki keunggulan untuk dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.

“Nantinya Personil tidak perlu lagi ke Pekanbaru untuk Kuliah, dengan adanya kesepakatan bersama dengan Universitas Terbuka ini personil dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan melalui Daring (Dalam Jaringan) sehingga tidak menggangu Kedinasan” ucap Kapolres

Sementara itu Dr. Iqbal Miftakhul Mutahid M. Si selaku Kepala Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Pekanbaru mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi realisasi jalinan kerjasama antara Polres Meranti bersama lembaga UT Pekanbaru.

“Sekitar 46 orang personil sudah mendaftarkan diri di Universitas Terbuka Pekanbaru, rekan rekan bisa berkerja sambil kuliah, tinggal bagaimana mengelolah waktu antara berkerja dan kuliah dengan baik” ujarnya.(zamri)