Beranda FAKTA & PERISTIWA Terkait Penyangga Jembatan Kelantan Rusak, Masyarakat Menanti Perbaikan Dari Dinas PU Binamarga...

Terkait Penyangga Jembatan Kelantan Rusak, Masyarakat Menanti Perbaikan Dari Dinas PU Binamarga Kabupaten Langkat

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (SUMUT) – Belum ada nya perhatian Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) c/q Binamarga membidangi jalan dan jembatan terkait rubuh nya penyangga jembatan titi Kelantan Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumut menanti perbaikan,sementara itu masyarakat swadaya memasang penyangga jembatan dan gambangan jalan sementara agar akses jalan bisa di lalui,Jumat (27/11/2020).

Penyangga jembatan yang di pasang alakadarnya dari tepas di sokong kayu serta di pasang tanah timbun dalam goni,terlihat jalan tanjakan jembatan tersusun papan belahan batang kelapa di harapkan hanya untuk sementara,tujuan agar akses jalan jembatan tetap bisa di lalui masyarakat sembari menunggu perbaikan dari Kadis PU c/q Binamarga Langkat.

“Kita sudah laporkan,tetapi belum ada jawaban” ujar Bambang AS Kepala Desa Pasar Rawa.

Takut terjadi hal yang tidak di inginkan masyarakat swadaya dengan kemampuan dan bahan alakadarnya bergotong royong memperbaiki nya,begitupun masyarakat sangat mengharapkan Kadis PU c/q Binamarga Langkat untuk memperbaikinya,timpal Putra Kadus Kelantan secara terpisah.

Akses jalan ini sebagai jalan utama desa,untuk kesehariannya jembatan ini selain di gunakan masyarakat tiga dusun Kelantan Dalam,Kelantan Luar serta Dusun Paluh Baru,di perkirakan ada sekitar lima ribuan orang pemanfaat jalan.

Selain itu fasilitas pendidikan SD Negeri Kelantan dan SMP Satap murid dan pendidik serta tenaga kependidikan melintasi jembatan ini,tak luput para pekerja harian lepas,pedagang dan kaur pemerintahan desa.

Hasil perkebunan sawit juga melintasi jembatan ini kesehariannya mencapai puluhan ton.Hasil laut baik ikan,udang juga kepiting di panen petani tambak tak luput sebagai pemanfaat akses jalan dan jembatan Kelantan ini.

Muis pedagang sayur menambahkan,di samping itu hasil sayur mayur merupakan hasil kebutuham pokok petani setempat baik yang bercocok tanam maupun pembawa hasil panen inilah akses utama jalan jembatan yang harus di lalui masyarakat Desa Pasar Rawa,terang Muis. (DDK/AYR)