Beranda NASIONAL TA P3MD Kabupaten Aceh Tamiang Bersama Kecamatan manyak Payed Gelar Sosialisasi Pendataan...

TA P3MD Kabupaten Aceh Tamiang Bersama Kecamatan manyak Payed Gelar Sosialisasi Pendataan IDM Berbasis SDGs

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang

Tenaga Ahli (TA) pada Program P3MD Kabupaten Aceh Tamiang bersama Pihak kecamatan Manyak payed menggelar pelaksanaan Sosialisasi Pendataan IDM berbasis SDGs Tahun Anggran 2021, pelaksanaan tersebut yang berlangsung Diaula Kantor Camat Manyak Payed Aceh Tamiang sekira Pukul 09.30 Wib, Selasa (23/03/2021).
Dalam pembukaan acara tersebut, Camat Manyak Payed Aceh Tamiang Mukhtar Hadi, S.STP menyampaikan Secara singkat bahwah “Sosialisi IDM (Indeks Desa Membangun)  yang berbasis SDGs ini sangat penting sekali dalam melakukan pendataan disetiap masing – masing desa dan harus segera dulakukan, dan tujuan pendataan IDM yang berbasis SDGs ini adalah untuk mengetahui majunya, tertinggalnya dan mandiri suatau Desa yang nantinya akan menjadi acuan dalam penyaluran Alokasi Dana Desa pada Tahun 2022”,Ujar Mukhtar Hadi.
Dikesempatan yang sama, Afifuddin sebagai Koordinator Tenaga Ahli (TA) Pada program P3MD  Kabupaten Aceh Tamiang Bidang BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manuasia) mengatakan “Ucapan terimakasihnya kepada pihak Kecamatan yang telah mendukung penuh dalam pelaksanaan Sosialisasi terkait pendataan IDM yang berbasis SDGs, hal ini kita lakukan untuk menunjang percepatan roda pembagunan pemerintahan yang telah ditetapakan.
“selain itu, Dalam melakukan pendataan ataupun penginputan IDM yang berbasis SDGs ini, perlunya penjaringan relawan dari pihak Desa masing – masing yang nantinya akan Di SK kan oleh Datok Penghulu  (Kepala Desa)”,Ungkap Afifuddin.
Diakhir penyampaiannya, Afifuddin mengatakan “Kita berharap untuk semua masing – masing Desa dapat bekerjasama dengan pihak Pendamping Lokal Desa dalam membantu Desa untuk pengiputan Data IDM, Dan kita juga berharap semoga hasil dari pendataan IDM yang dilakukan tidak ada lagi Desa Sangat Tertinggal ataupun Desa Yang Tertinggal”,Harapnya.
Disisi lain, Maria Isnaini Tenaga Ahli (TA) pada Program P3MD Bidang PSD (Pelayanan Sosial Dasar) Menyampaikan terkait tentang pendataan IDM yang berbasis SDGsdan aturan dasar peginputan Data IDM yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Desa, dan menegaskan tanggal 31 Maret tahun 2021 penginputan IDM (Indeks Membangun Desa) harus sudah selesai”,Penyampiannya.
Hadir Dalam pelaksanaan tersebut, Camat Manyak Payed Aceh Tamiang Mukhtar Hadir, S.STP, Kasih PMK Radiah, TA Bidang BPSDM pada program P3MD Kabupaten Aceh Tamiang “Afifuddin, ST, TA Bidang PSD P3MD Maria Isnaini, TA bidang Partisipasi (PP) P3MD Juliansyah, TA Infrastruk P3MD Ir. Zulfan Arita, Pendamping Desa (PD) Kecamatan , seluruh PLD (Pendamping Lokal Desa, para Datok Penghulu (Kades) diwilayah lingkungan Kerja Kecamatan Manyak Payed.
Reporter : Andi.