Beranda HEADLINE Sukardi Di Temukan Hanyut Sekitar Pulau Semujur dan Ketawai, keadaan Selamat

Sukardi Di Temukan Hanyut Sekitar Pulau Semujur dan Ketawai, keadaan Selamat

BERBAGI

Buser24.com,Pangkalpinang. Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban a.n Sukardi (66/L) pada Pukul 22.15 WIB dalam keadaan Selamat pada koordinat 2°13’34.15″S 106°16’24.80″E (Jarak dari LKP Ke lokasi korban di temukan ±5 NM dengan arah 162°), perahu korban mengalami mati mesin dan hanyut sampai ke pulau semujur dan pulau ketawai, korban ditemukan oleh nelayan (An. Bpk Budi) yang sedang mencari ikan, perahu korban ditarik ke Pelabuhan Tanjung Bunga Pasir Padi dan korban di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan selanjutnya pada Pukul 22.45 WIB Operasi SAR diusulkan untuk ditutup.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima informasi Kecelakaan Pelayaran 1 Orang Nelayan Hilang di Perairan Pantai Pasir Padi.informasi tersebut di dapatkan dari Ibu Alma Keluarga korban. Ibu Alma menjelaskan bahwa Sukardi (66/L) Alamat Desa Air Itam
Hingga saat ini belum pulang dari melaut.

Sebelumnya Pada Tanggal 27 Desember 2020 Pukul 05.05 WIB korban a.n Sukardi pergi melaut ke Pantai Pasir Padi menggunakan perahu sampan bewarna biru merah, Pada Pukul 10.00 Wib Bapak Baluk melihat korban sedang menjaring ikan di perairan pantai pasir padi, namun hingga saat ini korban belum kembali ke pantai pasir padi maupun kerumahnya, pihak keluarga melakukan pencarian pada pukul 17.00 WIB dengan perahu nelayan sampai pukul 20.00 WIB namun tidak menemukan korban kemudian keluarga korban melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Membuka Operasi SAR Gabungan.( Pardi)