Beranda NASIONAL Sri Juniarsih Maksir Bersama Bapak H. Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil...

Sri Juniarsih Maksir Bersama Bapak H. Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Berau

BERBAGI

Buser24.com Tanjung Pendam. Pasangan Sri Jurniasih Maksir dan Gamalis resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Berau Periode 2021-2024 oleh Gubernur Kaltim secara zoom serentak dengan pelantikan kepala daerah kabupaten/kota lainnya se-kalimantan Timur, Jum’at, 26/2/2021.

Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Mufakat tersebut dihadiri segenap Forkopimda Berau, antara lain Kapolres Berau, Dandim 0902/TRD, Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Wakil-Wakil Ketua DPRD Berau, Ketua KPU dan Bawaslu Berau serta undangan lainnya.

Seusai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau Periode 2021-2024 itu diikuti dengan penandatangan naskah pelantikan oleh Sri Juniarsih dan Gamalis, selaku Bupati dan Wakil Bupati Berau.

Dan disusul dengan pemberian keterangan pers kepada jajaran awak media yang sudah menunggu sejak acara dimulai.
Dalam mengawali keterangan persnya, Bupati Berau menyampaikan perkenalan diri bersama Wakil Bupati Berau, yang baru saja secara resmi dilantik untuk masa bhakti 2021-2024

Saya Sri Juniarsih Maksir bersama bapak H. Gamalis pada hari ini telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan, simpatisan, dan seluruh masyarakat Berau yang telah mensukseskan perjalanan pemilihan kepala daerah yang telah kita lewati beberapa waktu yang lalu, Alhamdulilah pada saat ini kami berdua menjadi bupati terpilih dan wakil bupati terpilih, ujar Sri Juniarsih.

Ketika ditanya apa yang menjadi prioritas dalam program 100 harinya, Sri Juniarsih mengatakan akan pentingnya segera menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Berau, disusul mengangkat UMKM supaya ekonomi lebih bisa berkembang, begitu juga dengan 18 program unggulan yang telah dijanjikan kepada masyarakat Berau saat kampanye lalu.

Insyallah pada hari ini yang menjadi tugas prioritas kami adalah untuk menekan angka penularan covid-19, dan Saya punya target dalam 3 bulan kedepan mudah mudahan, do’akan kami supaya jumlah penderita covid 19 bisa berakhir dan kemudian kami juga akan mengangkat UMKM supaya ekonomi lebih bisa berkembang dengan baik sekarang kemudian program yang lain juga akan kami lakukan supaya 18 program yang kami janjikan pada masyarakat mudah-mudahan dengan waktu 3 tahun setengah bisa kami tuntaskan, mohon doa restunya kami bukanlah siapa siapa tanpa bapak dan ibu semua yang ada di Kabupaten Berau, Insyallah kami akan optimalkan, karena bukan hanya APBD yang hanya kita manfaatkan, tetapi ada anggaran yang lain yg bisa kita manfaatkan untuk menuntaskan program-program tersebut, imbuhnya.

Sri Jurniasih juga menyebutkan bahwa Berau adalah kabupaten yang sangat kaya, yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Saya rasa dengan sumber daya alam yang ada itu, kita bisa manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, disini kami bersinergi dengan PKK dan Dekranas yang akan membantu kami dalam menghidupkan dan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Berau, pungkasnya. (Fendy)