Beranda Kilas Berita Sosok Baik Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Sangat Dirindukan Wartawan Belawan...

Sosok Baik Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Sangat Dirindukan Wartawan Belawan Dan Abang Tukang Becak Di Belawan

BERBAGI

Batu Bara, Buser24.com – Rombongan wartawan mitra Polres Batu Bara yang dipimpin Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, dibawah kepemimpinan Kapolres Batu Bara lakukan silahturahmi dengan wartawan Belawan, setibanya di Belawan, rombongan study banding dari Batu Bara tersebut disambut puluhan wartawan mitra Polres Pelabuhan Belawan di Marine Caffe, Sabtu (10/4/2021).

Pantauan awak media dilapangan, Suasana keakraban dan persaudaraan langsung mengalir sedemikian rupa tanpa ada rasa canggung apalagi kaku, kondisi ini tidak lain karena memiliki satu perasaan yakni pernah merasakan dan sedang merasakan sentuhan sosok familiar, humanis dan loyalis kepada sesama terlebih warga susah dan anak yatim.

Informasi yang digali awak media di lapangan, ternyata sosok AKBP Ikhwan Lubis yang dikenal sebagai pejuang kaum duafa di Batu Bara, ternyata sosok nya banyak dirindukan oleh orang Belawan, khususnya Abang tukang becak, selama menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan selalu mendapat perhatian khusus AKBP Ikhwan Lubis.

“Sosok ramah dan mudah senyum ini dirindukan personil Polres Pelabuhan Belawan yang merasa kehilangan seorang Bapak,demikian pula puluhan wartawan mitra Polres Pelabuhan Belawan yang menyatakan sangat rindu sosok dermawan yang peduli sosial tersebut.

“Kami rindu Pak Ikhwan Lubis, Kiranya kelak kami bisa bertemu kembali dengan sosok pemimpin tersebut, ujar Wartawan Metro24 Belawan”, Samsul Lubis

Samsul Lubis menambahkan :”Silaturahmi antara Wartawan mitra Polres Batu Bara dengan Unit Polres Belawan yang diprakasari Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lusis, berpesan rekan – rekan media di Belawan maupun di Kabupaten Batu Bara dapat menjalin silaturahmi serta bersatu agar kuat”,ungkapnya.

Pada pertemuan tersebut, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Husni AR dalam sambutannya mengatakan :”Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang dimana tujuan untuk mempererat hubungan wartawan batu bara dan wartawan Belawan, dan beliau juga Mengaku kehilangan dengan perginya AKBP Ikhwan Lubis dari Polres Pelabuhan Belawan, Kami personil Polres dan rekan rekan wartawan di Belawan titip salam kepada Pak Ikhwan”, ungkapnya.

Diakuinya, AKBP Ikhwan sosok yang sederhana namun tegas dan disipilin tidak membeda bedakan wartawan, semua diterimanya, Kepeduliannya terhadap wartawan disini cukup baik, jadi beruntunglah rekan rekan wartawan di Batu Bara”, pungkasnya.

Bukan hanya dikalangan wartawan maupun polisi mengenal sosok baik Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, ternyata sosok nya dikenal oleh orang banyak, seperti para Abang tukang becak juga banyak mengenal beliau dan dirasakan kepeduliannya terhadap kaum duafa”.

Salah satu Abang tukang becak sebut saja Robby Santoso (42) mengatakan :”Sangat peduli dengan warga susah seperti kami abang beca di Belawan ini. Kami tau apa yang dilakukan beliau murni dorongan hati nurani bukan demi pencitraan”, tutupnya.

(Nando Sagala)