Beranda Kilas Berita Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

BERBAGI

Buser 24 com. MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, mengatakan pihaknya akan selalu siap mengamankan objek vital nasional yang berada di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikannya saat sosialisasi usaha Hulu Migas oleh SKK Migas Sumbagut bersama PT Imbang Tata Alam (ITA), Rabu (10/8/2022) pagi di ruang rapat utama Makopolres jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Hadir dalam kegiatan ini, Spesialis Madya Deputi Dukungan Bisnis SKK Sumbagut, Haryanto Syafri, Staf Departemen Operasi SKK Migas Angga Widayana dan Ade Satya Rin, Departemen Humas SKK Migas, Halifta, CSR dan Land Matter Manager Pusat, Amru Mahalli, Area Manager PT ITA, Bonar Ari Nindito, Field GPA Officer PT ITA, Arip Hidayatuloh, Field GPA Assistant PT ITA, Andi Saputra, Site Manager Security Nawakara PT ITA, Khairul Amin, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, KBO serta personil Polres.

BACA JUGA:  Kepedulian Kripik Citra Mas Hendro Terhadap Mahasiswa Yatim Piatu dan Dhufa di Langkat

Mengawali sambutan dalam acara sosialisasi itu, CSR dan Land Matter Manager EMP, Amru Mahalli menyampaikan bahwa pihaknya memerlukan adanya kolaborasi dengan pihak Kepolisian. Mengingat, sektor Migas termasuk usaha terbesar penghasil pendapatan negara.

“Usaha migas ini tentunya sangat butuh perlindungan dan pengaman dari pihak kepolisian. Hal ini dikarenakan usaha migas ini merupakan sumber penghasil terbesar di Riau dan di Indonesia.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap dapat terjalin hubungan emosional yang baik dan kerjasama yang maksimal antara SKK Migas dan Polri.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH menyambut baik kegiatan sosialisasi Migas tersebut. Melalui giat itu, setidaknya dapat menambah wawasan untuk pelaksanaan pengamanan.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Bersama Kanit Provos Polsek Galang Pantau Ketersediaan BBM

“Baik itu pengamanan secara tertutup maupun terbuka, merupakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri terhadap objek vital nasional. Seperti halnya dokumen, material objek vital dan orang atau pekerja,” kata Andi Yul.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapakan terimakasih kepada pihak SKK Migas yang telah mengelola pemanfaatan hasil dari alam di wilayah Kepulauan Meranti.

Usai sambutan, dilakukan pemberian cinderamata antara kedua belah pihak, yakni Kapolres AKBP dengan CSR dan Land Matter Manager PT ITA.

Kemudian kegiatan Dilanjutkan dengan pemaparan usaha Hulu Migas oleh Spesialis Madya Deputi Dukungan Bisnis SKK Sumbagut, Haryanto Safri, serta pemaparan tentang operasional PT ITA oleh Bonar Ari Nindito dan ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta sosialisasi bersama nara sumber.

BACA JUGA:  Setelah Dinyatakan Suspect, Seorang Nenek Warga Salido Dikonfirmasi Positif Covid-19

 

 

Editor. Zamri