Beranda FAKTA & PERISTIWA Siaga Keamanan Natal, Kapolsek Bersama Camat dan Danramil 18/Galang Sambangi Gereja

Siaga Keamanan Natal, Kapolsek Bersama Camat dan Danramil 18/Galang Sambangi Gereja

BERBAGI

DELI SERDANG , BUSER24.COM — AKP RGM Hutagalung SH bersama Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Galang menggelar patroli skala besar ke sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Galang, Kamis (24/12/2020).

AKP RGM Hutagalung SH didampingi Danramil 18/Glg Kapten Inf Noor Rosid serta Camat A Fitriyan Syukri, menjelaskan, kegiatan 3 pilar ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memberi jaminan keamanan kepada umat kristiani saat melaksanakan ibadah Natal.

“Guna memantapkan keamanan dan ketertiban masyarakat, personel yang kita libatkan dalam pengamanan disinergikan dengan TNI-Polri dan instansi terkait. Sebelumnya kita sudah melaksanakan apel kesiapan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 sebut AKP RGM Hutagalung pada wartawan.

Ia menjelaskan, patroli gabungan tersebut melibatkan 30 personel dari unsur TNI – Polri serta jajaran Kecamatan Galang

“Kami dari Polsek Galang, Koramil 18/Glg dan jajaran pemerintah Kecamatan melaksanakan patroli skala besar cipta kondisi untuk menjelang pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2021,” sebutnya.

Selain itu, jajaran Forkopimcam Galang juga melakukan patroli penegakan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita juga harus memastikan masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Galang tertib dalam melaksanakan Protokol Covid-19,” jelas ..

Pengamanan, lanjutnya, akan terus dilaksanakan hingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 usai. Pihaknya juga akan meningkatkan patroli pada saat malam pergantian tahun.

“Tentunya untuk ibadah natal pada malamnya kita akan melakukan patroli, seperti biasa, dan tentunya kami akan selalu hadir bersama jajaran TNI dan jajaran kecamatan untuk memastikan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya( L bagus)