Beranda NASIONAL Sertijab Pimpinan LP Kelas II B Kualasimpang “Bersinergi Dari Semua Pihak Demi...

Sertijab Pimpinan LP Kelas II B Kualasimpang “Bersinergi Dari Semua Pihak Demi Pelaksanaan Tugas Yang Optimal”

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang Aceh Tamiang menggelar pelaksanaan Acara Serah Terima Jabatan (sertijab), Acara tersebut yang berlangsung pada pukul 10.00 Wib bertempatkan dikampung Binaan LP Kelas II B Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Senin (28/12/2020).

Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an yang dilanjutakan dengan melantunkan Lagu Indonesia Raya sebagai tanda acara telah dimulai.

Seusainya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Acara dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan serah terima Jabatan dari pimpinan Lama kepimpinan baru Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang Aceh Tamiang.

Seketaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin yang mewakili Bupati Aceh Tamiang melalui Kata sambuatannya menyampaikan “Sebagaimana diketahui bahwa mutasi jabatan adalah proses yang alamiah yang harus kita lalui , karena semua itu merupakan kehendak dan kebutuhan suatu organisasi yang sehat, dinamis dan pengembangan karir.

” Hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan kepercayaan pimpinan Kementrian Hukum dan Ham melakukan regenerasi, kaderisasi dan pembinaan karir bagi pegawai dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi untuk mewujudkan visi, misi serta tujuan organisasis”,Penyampaiannya.

“Oleh sebab itu, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang senantiasa mendukung dan membantu serta membuka ruang informasi terkait pembinaa terhadap warga Binaan Lapas Kelas II B Kualasimpang.

” Dalam kesempatan ini, Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang mengucapakan terakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Devi Bartian, BC.IP, Sos, MM kalapas Lama Kelas II B yang Lama atas segala jasa dan karma baktinya dalam bentuk dedikasi dan pengabdian yang tercurah selama bertugas, Banyak prestasi yang telah ditorehkan sehingga kondisi Lapas Kelas II B Kualasimpang menjadi lebih baik dan Kondusif.

“Memasuki masa tugas yang baru, untuk itu dalam menjalankan tugas semoga kebahagian dan kesuksesan senantiasa selala mengiringi.

Diakhir Penyampaiannya, Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin menyampaikan bhawa “selamat datang kepada Atma Wijaya, SH selaku kapala Lapas Kelas II B Kualasimpang yang baru , melalui jabatan ini diharapkan untuk terus bekerja keras dan harus dapat mengambil inisiatif dan melaksanakan tugas dengan baik, sebagai mitra kerja pemerintah Daerah, dan semoga prestasi yang telah ditoreh dan hubungan baik yang telah terjalin baik selama ini, dapat dipertahankan semakin meningkat”,Akhir Penyampaiaan Basyaruddin.

Selanjutnya, Dalam pelaksanaan acara tersebut yang terus berlangsung secara virtual Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh Nirhono Jatmokoadi, A.Md, IP, S.H, M.H Ia menyampaikan bahwa “serah terima jabatan  ini adalah suatu hal yang biasa dalam dinamika Pemerintahan dan organisasi apapun”,Ujarnya

“Kami mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda Aceh Tamiang untuk mendukung Kalapas kelas IIB Kualasimpang yang baru, selayaknya mendukung Kalapas yang lama agar tetap berjalan dengan baik. Mengingat melaksanakan pembinaan bagi warna binaan ini tentunya tidak mudah sehingga perlu dukungan dari semua pihak”,Akhir penyampaian Nirhono Jatmokoadi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan Ham Aceh, Jefri Purnama, S.H, M.H. mengatakan berharap kepada Kalapas yang baru dapat meneruskan sinergitas yang telah dibangun oleh Kalapas yang lama. Dimana selaku ASN kita dituntut untuk menjaga integeritas kita dimana pun”,Ungkap Jefri Purnama.

Disamping itu, sebagai salam perkenalan, Atma Wijaya yang didampingi istri selaku pimpinan Lapas yang baru menyampaikan bahwa “Dalam menjalankan tugas ditempat baru ini, saya berharap adanya dukungan dari semua pihak, Agar dalam menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan baik.

” Saya berharap juga, Dalam melaksanakan tugas yang selama ini telah bersinergi sebelumnya dapat diberikan kepada Saya juga, untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk itu, mohon dukungan, arahan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas karena Kami baru disini sehingga kami membutuhkan arahan dan support dari semuanya,” ujarnya.

Dihal yang sama pula,  Kalapas lama Davy Bartian, Bc, IP, S.Sos, MM melalui Kata sambutan singkatnya mengatakan  “Ucapan terima kasihnya  atas dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, selama ini atas amanah tugas yang diberikan sebagai Kapalas Kelas IIB Kualasimpang.

“Berikan dukungan yang sama kepada Kalapas yang baru sehingga apa yang diupayakan dapat menciptakan ketertiban di Lapas Kualasimpang. Sebelum mengakhiri Saya mohon maaf apabila selama Saya menjabat ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Serta terima kasih atas dukungan dan support dari rekan-rekan sekalian selama masa jabatan Saya selama ini,” ujarnya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang (Ketua DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Ketua Mahkamah Syari’ah Aceh Tamiang, Ketua MPU, MAA dan MPD Kabupaten Aceh Tamiang);, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Kalapas Kelas IIB Kualasimpang beserta segenap jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Kualasimpang, Para Camat dan Unsur Forkopimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN / BUMD, Partai Politik, Organisasi Massa, Kepemudaan, Paguyuban, Tokoh Masyarakat Dan Insan Pers.

 

Reporter : Andi.