Beranda HUKUM & KRIMINAL Sedang Menjalankan Aksinya, Warga Perbaungan Ketangkul Dan Dimassakan Warga Di Galang

Sedang Menjalankan Aksinya, Warga Perbaungan Ketangkul Dan Dimassakan Warga Di Galang

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Aa (30) warga Dusun II Desa Kuta Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, harus merasakan sakit dan nyaris tewas dihakimi massa karena ulahnya yang melakukan aksi begal di Dusun 1 Desa Paya Kuda Kecamatan Galang, Deli Serdang atau lebih tepatnya kawasan perkebunan sawit PT. Serdang Tengah. Beruntung nyawanya berhasil di selamatkan setelah Personil Polisi dari Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang dengan cepat datang ke TKP untuk mengamankannya ke Mapolsek Bangun Purba. Senin (22/02/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Galang, Polresta Deli Serdang, AKP RGM Hutagalung SH dalam keterangannya membenarkan kejadian tersebut “Pelaku sebelumnya diamankan oleh personil Polsek Bangun Purba, berhubung TKPnya masuk wilayah hukum Polsek Galang, maka pelaku diserahkan ke Polsek Galang guna penyidikan berkas perkara,” ujarnya

Adapun kronologisnya, AKP RGM Hutagalung SH menjelaskan “dalam menjalankan aksi begalnya, pelaku tidak sendirian, tapi berdua dengan rekan pelaku yaitu Pito, keduanya berboncengan naik sepeda motor Yamaha MIO J, warna putih datang dari Kecamatan Perbaungan menuju Desa Petumbukan. Yang mengemudikan sepeda motor adalah Pito dengan membonceng pelaku Aa, namun tujuan keduanya tidak langsung ke Desa Petumbukan melainkan mutar ke arah perkebunan PT.Serdang Tengah (TKP)”.

“Pada saat di TKP, keduanya lantas bertemu dengan korban Ramadani (21) yang sehari-hari bekerja sebagai Buruh harian lepas di PT Perkebunan Serdang Tengah sekaligus juga warga Dusun III, Desa Damak Rambe Kecamatan Bangun Purba. Merasa situasi memungkinkan, akhirya kedua pelaku mencoba menghadang korban dan oleh pelaku Pito mengancam korban dengan batu koral sambil mengambil paksa kunci sepeda motor milik korban, namun situasi berbalik, kedua pelaku mendapat perlawanan dari korban setelah rekan korban datang untuk membantu, melihat situasi yang berbalik dan massa sudah banyak yang berdatangan, akhirnya salah satu pelaku yaitu Pito berhasil melarikan diri dengan mengendari sepeda motor milik rekannya dan meninggalkan pelaku Aa sendirian”.

“Aa yang tertinggal akhirnya ditangkap massa dan langsung saja pelaku dihajar hingga babak belur, beruntung nyawa pelaku berhasil di selamatkan setelah personil Polsek Bangun Purba tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku. Karena TKP awal di wilayah hukum Polsek Galang, akhirnya Kanit Reskrim Bangun Purba Ipda HT.Pardede menyerahkan pelaku ke Polsek Galang, selanjutnya korban buat Laporan Pengaduan di Polsek Galang”.

“Kini Pelaku telah diamankan di Mako Polsek Galang, guna penyidikan berkas perkara, sementara rekan korban masih dalam pengejaran, untuk barang bukti yang diamankan yaitu satu unit sepeda motor milik korban jenis Honda CBR 150 R BK 6340 MBG, kunci dan dua buah batu koral, untuk rekan pelaku masih dalam pengejaran pihak kita,” jelas Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung SH. (Mas Bagus)