Beranda NASIONAL SDN 101964 Jaharun A Galang Terus Berbenah Bangun Mushola

SDN 101964 Jaharun A Galang Terus Berbenah Bangun Mushola

BERBAGI

Buser24.com, DeliSerdang :

Acungan jempol dan apresiasi tinggi pantas dialamatkan kepada Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 101964 Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Rosmelina SPd, Kamis (5/11/2020).

Pasalnya, di tengah kesulitan dan pandemi yang melanda dunia, khususnya Indonesia belakangan ini, Kasek Rosmelina mampu membuat perubahan dan terobosan di sekolah yang dipimpinnya dari segi fisik dan akademis.

Sekolah yang dipimpin Rosmelina terus berbenah membangun fasilitas, seperti membuat atau membangun mushola di komplek SDN 101964 yang pada saat ini masih dalam pembangunan.

Selain itu, Kasek juga telah membangun sanggar belajar buat anak-anak balita yang telah rampung dikerjakan. Sanggar ini telah dipakai untuk anak-anak belajar. Tak hanya itu, Kepala Sekolah yang dikenal ramah ini juga sedang membangun pagar sekolah secara permanen.

Hal ini dikerjakan agar menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah dari ‘tamu-tamu’ yang tidak diundang masuk ke komplek sekolah.

Atas kinerja kepala sekolah ini, orang tua dan wali murid di sana pun mengapresiasi dan mengacungkan jempol kepada Rosmelina. “Ya, kami melihat perkembangan dan pembangunan fisik secara nyata di SDN 101964,” sebut salah seorang orang tua murid, kemarin.

“Kita wajib salut dan acungkan jempol terhadap Ibu Kasek Rosmelina yang telah gigih dan bersusah payah demi untuk membangun fasilitas di sekolah ini dengan sumber dana dari swadaya serta para donatur penyumbang. Kami selaku wali murid juga meminta sumbangsih kepada masyarakat di Kecamatan Galang untuk membantu pembangunan mushola buat murid yang pada saat ini lagi dalam pembangunan,” ujar warga yang lain.

Ditemui di lingkungan sekolah, Kasek Rosmelina menyebut, apa yang dikerjakannya di sekolah tersebut semata-mata agar membuat lingkungan yang nyaman dan pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas didik murid-murid di sekolah tersebut.

“Semua yang saya lakukan ini untuk SDN dan para murid di sini. Yang mana SDN 101964 adalah merupakan sekolah percontohan untuk SDN di Kecamatan Galang,” ujar kepala sekolah yang murah senyum namun tegas dalam menegakkan disiplin itu.

Dengan jumlah murid 400 siswa lebih dan memiliki 12 lokal ruang belajar, menurut Kasek Rosmelina, pihaknya masih membutuhkan bantuan dari Pemkab Deli Serdang agar dapat membantu untuk membangun 2 lokal kelas lagi dan satu ruangan untuk ruangan para guru.

“Hal ini tidak terlepas dari upaya agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan tidak sempit-sempitan,” harap Kasek Rosmelina.

(L Bagus)