Beranda NASIONAL Satu Unit Mobil Milik Asisten 1 Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau Dibakar...

Satu Unit Mobil Milik Asisten 1 Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau Dibakar OTK

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Satu unit Mobil sedan Toyota Yaris dengan nomor Polisi BK1320 LP milik Deni Sitepu (31) ,Asisten Afdeling 1 Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau ( TGPM) PTPN II yang tinggal di Dusun VI Desa Pagar Merbau II Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang dibakar orang tak dikenal, Kamis pagi (04/02/2021) sekitar pukul 02.00 wib.

Informasi dihimpun ,pada saat kejadian korban pemilik mobil sedang tidur dikamar rumahnya ,lalu ia terbangun setelah mendengar suara alarm mobil dan saat di cek keluar rumah ,korban terkejut melihat api sudah berkobar di mobilnya.

Korban dibantu tetangga berusaha memadamkan api dengan selimut basah hingga tak membakar seluruh bagian mobil . Pasca kejadian  sejumlah petugas keamanan kebun TGPM datang kelokasi kejadian dan selanjutnya pada kamis pagi petugas Kepolisian Polsek Pagar Merbau melakukan identifikasi dilokasi kejadian.

Petugas Inafis Polresta Deliserdang juga datang melakukan olah TKP , sementara korban membuat laporan ke Mapolsek Pagar Merbau atas kejadian itu.

Menurut Boru Ginting ,ibu korban ia sangat terkejut dengan kejadian ini dan berharap pihak Kepolisian dapat menangkap pelaku pembakaran mobil mereka.

” Kami hampir setahun tinggal dirumah dinas kebun PTPN ini dan berharap agar pelaku ditangkap agar tau motifnya apa ,” ucapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pagar Merbau Iptu Rapolo Tambunan SH ,saat dikonfirmasi di TKP mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

” Mobil diduga dibakar OTK , untuk motif masih kami selidiki saat ini ,” Pungkas.

Sementara itu pula , Menurut pihak Pengamanan Kebun PTPN II  Papam Kantor Direksi ,kalau kejadian ini diduga teror yang dilakukan oleh OTK karena saat ini pihak Kebun TGPM sedang berseteru dengan kelompok kelompok orang pencuri buah sawit ,pelaku Galian C dan beberapa masalah lain seperti pemutusan kontrak pengelolaan janjangan buah kelapa sawit ( Tangkos)  di Pabrik Kelapa Sawit PTPN II Kebun TGPM. (LB)