Beranda FAKTA & PERISTIWA Satlantas Polres Batu Bara Gelar Edukasi Penerapan Prokes Pada Masyarakat Batu Bara...

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Edukasi Penerapan Prokes Pada Masyarakat Batu Bara Demi Cegah Covid-19

BERBAGI

Batu Bara,Buser24.com – Satuan Lantas Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu Lintas sore dan kegiatan edukasi penerapan Protokol Kesehatan cegah Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Batu Bata. Senin (12/7/2021).

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP. Eridal Fitra SH.MH, diwakili oleh KBO Sat Lantas, IPTU Jhon Arthur Manurung, dan IPDA Elon Sitinjak SH beserta kelima personil Satlantas Polres Batu Bara lainnya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas sore hari dan Operasi Yustisi di 3 lokasi, yaitu Jalinsum Lima Puluh Simpang Jalan Baru Rel Kereta Api, kemudian di Simpang Empat Lima Puluh dan di Jalinsum Lima Puluh Simpang Perumnas Kecamatan Lima Puluh.

Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas sore di persimpangan, petugas juga membantu menyeberangkan pengguna jalan dengan cara yang humanis dan petugas di lapangan menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan jika melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan wajib melaksanakan 5M demi mencegah penularan virus Covid’19.

Selanjutnya demi tercapainya situasi yang aman dan kondusif Personil Satlantas Polres Batu Bara juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, dengan menjujung tinggi cara – cara kesopanan dan kesantunan.

Serta memberikan tindakan sosial kepada pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan terkhusus bagi yang tidak menggunakan masker dengan tegas namun humanis.

“Adapun maksud dan tujuan dalam kegiatan yang dilakasanakan Personil Satlantas Polres Batu Bara agar terciptanya situasi arus lalu lintas yang aman dan lancar di sepanjang jalan tersebut kemudian pengguna jalan bisa menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Serta memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Batu Bara”, katanya.

Selama kegiatan berlangsung situasi arus lalu lintas ramai lancar serta berjalan dengan aman dan kondusif.

(Nando)