Beranda SOSIAL BUDAYA Sambut HUT ke 21, DWP Langkat Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa Ditiga...

Sambut HUT ke 21, DWP Langkat Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa Ditiga Wilayah

BERBAGI

Buser24.Com.Langkat (Sumut) -Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar bakti sosial dengan membagikan ribuan masker dan 30 paket sembako kepada kaum dhuafa ditiga wilayah Kabupaten Langkat, dalam rangka menyambut HUT ke 21 DWP Kabupaten Langkat tahun 2020.

Tiga wilayah tersebut, pertama di Teluk Aru dipusatkan di Kecamatan Babalan pada Selasa 8 Desember 2020. Kedua di Wilayah Langkat Hulu di pusatkan di Kecamatan Selesai pada Kamis 10 Desember 2020. Terakhir di wilayah Langkat Hilir yang dipusatkan di kecamatan Stabat pada Jumat 12 desember 2020.

Dikesempatan itu, penasehat DWP Langkat Ny.Terbit Rencana mengaku, dirinya sangat merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh jajaran pengurus DWP Langkat. Sebab melaksanakan program kegiatan sosial dalam menyambut HUT DWP di tahun ini.

“Saya merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan ini. Sebab sangat membantu masyarakat untuk menghadapi kesulitan ekonomi dimasa new normal,”ujarnya.

Selain itu, Ny.Terbit mengucapkan selamat HUT bagi segenap kepengurusan DWP Langkat sebagai wadah organisasi yang meliputi istri Pegawai Negeri Sipil. Semoga, DWP Langkat terus semangat menjalankan perannya, yakni membantu suaminya dalam memajukan Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk semakin maju dan sejahtera.

Sembari mengajak DWP untuk menjadi pelopor utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan selalu menerapkan gerakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Sedangkan ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin, menjelaskan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai dukungan DWP dalam menghadapi keterpurakan ekonomi akibat pandemi covid 19. Semoga paket sembako ini, dapat sedikit membantu dari sebagian warga Langkat yang hidup dalam ekonomi bawah.

“Jangan lihat nilainya, karena memang tidak seberapa. Tapi lihatlah perhatian kami, sebagai bentuk jalinan silaturahmi, bahwa kami tidak berdiam diri dalam menghadapi pandemi,”ujarnya.

Selain itu, istri Sekdakab Langkat ini, juga menghimbau kepada jajaran dan masyarakat, agar terus mengikuti himbaun pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Yakni 3M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker,”sebutnya.

Sembari menjelaskan, masker di bagikan kepada seluruh ketua DWP unit Kecamatan yang selanjutnya dibagikan kepada masing – masing anggota. Sedangkan paket sebambako berupa, 5 kg beras, 20 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh celup.(REDAKSI)