Beranda FAKTA & PERISTIWA Saksi Korban Menangis Diruang Sidang

Saksi Korban Menangis Diruang Sidang

BERBAGI

Buser24.Com, Langkat (Sumut) – Saksi korban Dede Hardika Perangin angin alias Memet menangis diruang sidang mengaku teringat dengan anaknya, kenapa dengan anakmu tapi anakmu tidak diapa-apakan tanya ketua majelis hakim yang menyidangkan perkara dugaan pemerasan nomor 814/Pid.B/2020/PN Stb atas nama terdakwa Ch Kb alis Al (33) penduduk Dusun.I Desa Tanjung Lenggang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada sidang yang digelar Pengadialn Negeri (PN) Stabat, Senin (9/11/2020).

Sidang yang beragendakan mendengar keterangan saksi yang dihadrkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipimpin Ketua majelis hakim SafwanuddinSiregar.SH.MH dengan dua anggota majelis Sapri Tarigan.SH.M.Hum dan Maria CN Barus S.IP SH.MHdengan JPU Rio Bataro Silalahi.SH lima orang saksi dua diataranya saksi perbalisan penyidik Polres Langkat yang dikonfrontir dengan saksi mahkota Gojo Tarigan, dikarenakan keterangannya berbeda dengan BAP pada sidang sebelumnya,Kamis (5/11/2020) pada akhirnya saksi mahkota Gojo membenarkan keterangan di BAP.

Saksi Atharuddin dan Memet saksi koban yang dihadirkan JPU menerangkan dihadapan sidang yang dihadiri terdakwa didampingi tim pengacaranya Zulkifli.SH dkk.Atharuddin menerangkan Septiana yang membawa anaknya bersama Ibunya Saidah katanya dipanggil Gojo Tarigan ke pante mau ngasi gaji.dan kata Gojo ada urusan dengan Memet saksi korban suami saksi Septiana.

Saksi korban Memet sebagai operator beko dipante yang dituduh merusakkan beko disuruh mengganti, yang minta uang Gojo Tarigan ,terdakwa (Alung red) ada diatas sedang membuat bahan kayu, apakah terdakwa ada jumpa dengan Gojo berbisik tapi saksi tidak dengar apa yang mereka bisikkan, tanya hakim pada saksi korban, saksi membenarkan.

Saksi dijemput Gojo pakai mobil taf milik siapa itu, kembali Tanya hakim, mobil itu milik terdakwa, karena mobil itu bebas siapa saja boleh membawa, kata saksi korban menjawab pertanyaan Hakim.Siapa saja dalam mobil itu selain Gojo, terdakwa ada dalam mobil, ada kembali jawab saksi korban.

Zulkiflii.SH hanya menegaskan pada saksi korban, terdakwa ada menyebutkan minta uang pada saksi,tidak ada, kata saksi korban.

Giliran saksi dari terdakwa yang meringankan, “ditolak hakim” karena sebelum menjadi saksi ikut dalam ruang sidang mendengarkan jalannya pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan JPU.

Atas keterangan para saksi terdakwa ketika ditanya hakim ada yang benat dan ada yang salah,, yang mana yang salah tanya hakim, saya berbisik dengan Gojo, itu urusanmu saya tidak ikut campur dan jangan libatkan saya itu yang salah, kata terdakwa menjawab hakim. (RED/KS)