Beranda SOSIAL BUDAYA Sahabat Kenapako Lari Berbagi Nasi Kepada Orang Pinggiran

Sahabat Kenapako Lari Berbagi Nasi Kepada Orang Pinggiran

BERBAGI

Buser24.com | Makassar (sul-sel).

Sahabat kenapako lari berbagi nasi kepada masyarakat pinggiran yang ada di kota Makassar, Jum’at (25/12/2020).

Aksi kegiatan berbagi ini di mulai dari panakkukkan dan hertasnim, kota Makassar, kemudian menyisir jalan jalan yang ada di kawasan kota Makassar.

Sasaran di giat acara berbagi ini adalah para tukang becak yang sering mangkal di pinggir jalan, termasuk para pengemis, pemulung,Tukang parkir dan ojek online

Rizhal nur, ketua kegiatan berbagi sahabat kenapako lari menjelaskan kegiatan berbagi nasi ini di lakukan untuk membantu warga duafha yang ada di kota Makassar.

Rizal nur menambahkan sahabat kenapako lari beranggotakan para relawan yg peduli terhadap masalah sosial di daerah.saat membagikan nasi,sahabat kenapako lari melibatkan sekitar 30 orang relawan yg berboncengan sepeda motor membawa kantongan plastik berisi nasi u/ di bagikan kepada para tukang becak, pemulung dan tukar parkir dan berikan satu satu bungkus.

Kegiatan berbagi ini di kordinator lansung oleh Bripka zulqadri.anggota Resmob panakkunang makassar.
Bripka zulqadri mengatakan ” acara kegiatan berbagi ini di laksanakan setiap Minggu di hari Jum’at .untuk mendukung kegiatan ini ,sahabat kenapako lari menerima sumbangan dari berbagai dermawan termasuk menhimpun dana dari anggota sahabat kenapako lari.

“Jumlah nasi yang kami bagikan menyusaikan dgn jumlah sumbangan yang masuk.nasi yang kami bagikan di kota Makassar tepatnya di sekitaran panakkukan dan hertasnim berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” kegiatan sahabat kenapako lari bukan hanya sekedar berbagi nasi dan sembako. Tp sahabat kenapako lari juga terjun dalam aksi cepat dalam bencana.” ucap Bripka zulqadri.

Reporter : Muh. Yasin Nur