Beranda FAKTA & PERISTIWA Saat Mandi Di Sungai Bocah SMA Tersetrum Listrik

Saat Mandi Di Sungai Bocah SMA Tersetrum Listrik

BERBAGI

Buser24.com, PALEMBANG-Agil (15) meninggal dunia terkena setrum saat sedang mandi di Sungai Aur bersama teman – temanya Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah untuk perawatan namun korban sudah tak tertolong atau meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS.

Korban merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara yang saat ini sudah kelas 1 SMA, korban tinggal di Lorong Sungai Aur, Kelurahan 9 – 10 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Selanjutnya korban langsung di bawa ke rumah duka.

Ternyata kejadian tersetrum ini bukan kejadian yang pertama, karena sebelumnya sudah ada korban lain yang tersetrum.

” Kami sudah biasa mandi di sungai tersebut, dulu juga pernah ada korban kena setrum tapi tidak meninggal,” kata fahmi (14) teman korban yang mandi bersama korban saat ditemui di rumah duka.

Karena kelelahan korban dan teman – temanya istirahat di pinggiran sungai, ternyata ada kabel yang tidak terbungkus disitu.

Namun saat mulai kepinggir sungai korban ini tidak sengaja menyentuh kabel di dekat itu. Tubuh korban bergetar dan saat kami sentuh ingin menolong temannya terpental.

“Tidak ada yang berani menolong korban karena takut tersambar juga, namun sekitar setengah jam lebih ada orang di sekitar menolong, orang itu menarik korban menggunakan kayu panjang lalu di angkat ke jalan,” tutupnya.

Dian (43) paman korban saat ditemui dirumah duka mengatakan korban memang sering mandi disitu ketika air sedang pasang.

“Di pinggir sungai itu ada tiang listrik sudah bocor, dulu ada warga yang melaporkan mengenai kebocoran tiang listrik itu tapi belum ada tanggapan,”.

Pungkasnya : mastari