Beranda FAKTA & PERISTIWA Rusaknya Jalan di Palembang Sungsang Hancur Dan Berlumpur

Rusaknya Jalan di Palembang Sungsang Hancur Dan Berlumpur

BERBAGI

Buser24.com, Palembang – Akibat sering dilalui kendaraan yang mengangkut material timbunan untuk proyek pembangunan akses menuju TPI Sungsang, jalan di Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin rusak dan box culvert amblas.

Kerusakan jalan ini lantaran kendaraan proyek yang melintas setiap harinya melebihi tonase dan tidak sesuai dengan spesifikasi kontrak proyek. Kontraktor diminta bertanggung jawab.

Pantauan awak media buser24 di lapangan, rabu (22/10/2020), kerusakan jalan diakibatkan truk fuso yang melintas bertonase 20 ton.

Imbasnya, jalan rusak dengan lubang menganga, hingga berlupur kalau musim hujan tidak bisa dilintasi. “Jalan kami rusak akibat dilintasi truk fuso, yang mengangkut tanah proyek,” ujar warga setempat.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan akses menuju TPI Sungsang, Kecamatan Banyuasin II senilai kontrak Rp24,9 miliar. Pendanaanya bersumber dari APBD Sumatera Selatan, yang dikerjakan PT Putra Atama Hadi.

Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Indonesia Iswandi meminta kepada instansi terkait dan kontraktor memperbaiki jalan tersebut.

“Kerusakan jalan ini kami laporkan ke instansi terkait, termasuk pengerjaan proyek yang belum maksimal,” katanya.

“Saya harap pihak ketiga mengindahkan itu, supaya kendaraan truk yang mengangkut timbunan sesuai kontrak. Agar kerusakan jalan tidak bertambah,” pungkasnya. (Taem B24)