Beranda NASIONAL Reses H Wagiren Arman, Prioritaskan Pengembangan Wilayah Galang Dalam Rapat Paripurna DPRD...

Reses H Wagiren Arman, Prioritaskan Pengembangan Wilayah Galang Dalam Rapat Paripurna DPRD Sumut

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Wagirin Arman, S.Sos menggelar Reses I di tahun sidang II 2020-2021, terhitung sejak 12 hingga 19 Desember 2020. Pandemi Covid-19 belum juga berlalu, tapi tak membuat Legislator dari Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sumatera Utara ini berhenti memikirkan nasib rakyat.

Reses I di tahun sidang II 2020/2021 kali ini, Wagirin Arman bertemu langsung dengan tokoh dan warga masyarakat desa di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di halaman kantor Post 3 lingkungan dua acara reses berlangsung dari pukul 20.00 Wib malam hingga Pukul 12.00 Wib

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Wagiren Arman S.Sos mengatakan pihaknya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Galang, terhadap keinginan masyarakat Galang untuk perluasan wilayah Galang Kota.

Hal itu dikatakan H Wagiren Arman menanggapi aspirasi masyarakat Galang yang disampaikan Camat Asma Fitriyan Syukri SSTP M.Si saat melakukan reses 1 tahun siding 2 tahun 2020 2021 di Café Pos 3 Kelurahan Galang Kota, Sabtu (18/12/2020) malam.

Pada saat itu Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri yang di dampaingi Kapolsek Galang, AKP Raymond GM Hutagalung SH serta Danramil 18/Galang, Kapten Inf Noor Rosid menyerahkan satu berkas permohonan dan aspirasi masyarakat Galang terhadap pengembangn wilayah Kota Galang.

Menurut anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar itu, setiap anggota DPRD wajib melakukan reses,  ketemu dengan masyarakat di daerah pemilihannya untuk menampung aspirasi masyarakat. Ini merupakan perintah Undang – undang.

“Karena itu saya akan bawa aspirasi masyarakat Galang yang disampaikan melalui pemerintah Muspika  Galang ini ke dalam rapat paripurna. Semua pihak yang terkait akan kita undang. Pihak perkebunan yang mempunyai lahan, bupati, camat, tokoh masyarakat dan para steakholder”, ujar wagiren Arman.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatera Utara itu mengaku tiga kali lolos menjadi anggota DPRD Tingkat Provinsi Sumatera Utara berkat dukungan masyarakat Deli Serdang, khususnya masyarakat Kecamatan Galang

Karena itu tidak ada alasan lain bagi saya untuk tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihan saya. Apalagi aspirasi keinginan masyarakat yang disampaikan pemerintah Muspika Galang ini telah melakukan tahapan – tahapan dan proses pembahasan.

“Sebagaimana dikatakan Pemerintah Kecamatan Galang tadi, bahwa pengembangan Kota Galang sudah melakukan tahapan – tahapan proses pembahasan  sesuai dengan rencana pembangunan Mebidangro (Medan – Binjai – Deli Serdang – Tanah Karo), maka nanti saya minta masalah pengembangan Kota Galang ini menjadi prioritas pertama  pembahasannya di DPRD Sumatera Utara”, kata politikus gaek yang sudah malang melintang di kancah dunia perpolitikan Indonesia itu.

Sebelum masa jabatan Bapak Ashari Tambunan (Bupati Deli Serdang-red)  berakhir, mudah-mudahan keinginan masyarakat Galang sudah terwujud”, pungkas Wagiren yang disambut tepuk riuh para hadirin.

Dalam kesempatan itu H Wagiren juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada H Zulkifli Barus, salah seorang tokoh masyarakat Galang yang telah bersusah payah menginisiasi dan memfasilitasi reses dan pertemuan dirinya dengan masyarakat Kecamatan Galang.

Sebelumnya Camat Asma Fitriyan Syukri Parinduri SSTP M.Si yang di dampaingi Kapolsek Galang, AKP Raymond GM Hutagalung SH serta Danramil 18/Galang, Kapten Inf Noor Rosid dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Galang melaporkan, Kecamatan Galang sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang yang pengembangannya adalah kecamatan perkotaan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2011 Tentang Tata Ruang Mebidangro.

Seiring dengan itu, Kata Camat Fitriyan, Kota Galang merupakan gerbang masuk wilayah timur Kabupaten Deli Serdang. Pintu masuk dalam artian kita harus mempersiapkan penataan – penataan.

“Masyarakat mungkin perlu mengetahui mengapa masjid Syuhada di bangun megah damegah dan menggunakan dana APBD yang lebih besar. Kenapa Kecamatan lain tidak di bangun semegah seperti di Galang. Karena di Galang ini pintu masuk, yang setidaknya harus menjadi ikon terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Deli serdang. Sesuai dengan visi misi Bapak Bupati H Ashari Tambunan  yakni Deli Serdang yang Maju, Rukun dan Relegius”, ucap Fitriyan.

Turut hadir mendampingi H Wagiren Arman, yakni anggota DPRD Deli Serdang, H Adi Siswoyo, H Zulkifli Barus,Ketua MUI Kecamatan Galang, Ketua JBG Galang L bagus,Camat LSM LIRA Galang, Razali Batubara, Sekwilcam LSM LIRA Galang, Agus Kadiran, Korwil Pendidikan Galang, Bahari SE, Ketua Patayat NU Kecamatan Galang, Hj Tengku Masyitoh, Ketua FKDM Galang, Jufri Salim, Ketua BPD Desa Galang Suka, Sukisno SE,  Lurah Galang Kota Rudi Harmo serta para Kepala Desa se Kecamatan Galang dan tokoh masyarakat Galang.(L Bagus)