Beranda NASIONAL Rapat DPRD, Bupati Nisel : Mari Bersatu Menuju Nias Selatan Sejahtera

Rapat DPRD, Bupati Nisel : Mari Bersatu Menuju Nias Selatan Sejahtera

BERBAGI

Buser24.com, Nias Selatan :

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Selatan (DPRD Nisel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias Selatan dalam rangka penyampaian pidato perdana Bupati Nias Selatan Tahun 2021 terkait Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Nias Selatan Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (29/4/21).

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST.,  Wakil Ketua I DPRD, Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,MM dan Wakil Ketua II DPRD, Agustana Ndruru dan dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH & Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa SH.,MH, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Nias Selatan, Kepala OPD, Komisioner KPUD, Bawaslu, tokoh masyarakat, rohaniawan, sejumlah Ketua Partai Politik, para Asisten, Camat, LSM, Pers dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan.

Terima kasih juga disampaikan kepada KPUD dan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara baik dan sukses, kepada TNI/Polri, Partai Politik dan semua pihak yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing dengan baik, sehingga situasi dan kondisi saat Pemilukada dan sampai dengan saat ini tetap aman dan kondusif.

Tentunya, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan simpatisan atas kepercayaan yang diamanatkan kepada kami untuk menduduki jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan periode 2021-2024 sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses," tandas Bupati Nias Selatan dalam pidato perdananya.

Lebih lanjut, Bupati Nias Selatan mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya 5 tahun lalu, misi "Siwa Sanuwu Sihono" telah menjadi tumpuan dalam pelaksanaan pembangunan dan itu telah terbukti dan merubah orientasi pembangunan yang sentralistik di ibu kota Kabupaten Nias Selatan, menjadi pola pembangunan merata di wilayah kecamatan hingga desa baik di daratan maupun di kepulauan, pungkas Bupati.

Dalam periode pemerintahan ini, kami telah memantapkan pondasi sebagai panduan arah pembangunan dalam wujud Visi : "Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera" dan Misi : 1  Menciptakan kultur serta karakter yang bersih, jujur, transparan dan berorientasi pada pelayanan. 2. Pemerataan pembangunan dengan segala petioritas, 3. Meningkatkan SDM yang sehat, berkualitas, berdaya saing serta kreatif dan inovatif, 4. Mengembangkan perekonomian masyarakat yang produktif dan tidak komsumtif, 5. Memberi rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat, terang Bupati.

Mewujud nyatakan Visi dan Misi dibutuhkan dukungan seluruh pemangku kepentingan, baik eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, para tokoh dalam segala aspek kemasyarakatan, kaum milenial serta seluruh masyarakat Nias Selatan.

Kami juga memohon kepada seluruh stake holder untuk senantiasa memberi dukungan yang maksimal dalam pelaksanaan program kerja selama masa jabatan kami, harap Bupati.

Lanjutnya, pasca pilkada yang lalu kita mempunyai perbedaan politik yang membuat perpecahan antara kita, namun masa itu telah berlalu. Saatnya kita bersatu padu, bergandengan tangan dalam membangun keharmonisan dan terus memelihara harmoni keberagaman, agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan ritme demokrasi.

Mengajak kita semua untuk mencurahkan perhatian dengan segenap daya dan ketulusan hati untuk Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera. Serta mendukung program penerintah dalam upaya mencegah Covid-19 dan mensukseskan Vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan, akhir Bupati. (Gasa Bali)