Beranda NASIONAL Puluhan Kios Bertingkat Dipusat Pasar Berastagi Ludes Dilalap Sijago Merah

Puluhan Kios Bertingkat Dipusat Pasar Berastagi Ludes Dilalap Sijago Merah

BERBAGI

Buser24.com, Tanah Karo :

Puluhan Kios Bertingkat Ludes Terbakar di Pusat Pasar Berastagi, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumut,Tepatnya di kawasan Kelurahan Laugumba II, Berastagi, selasa (17/11/2020) sekira pukul 01:15 wib.

Dari pantauan awak media dilokasi kebakaran bahwa kesulitan masuknya armada pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda Karo ke titik awal api di karenakan akses jalan masuk cukup sempit akibat banyaknya penambahan lapak dagangan, serta banyaknya barang dagangan yang berbahan mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan isi lapak dan kios pedagang di lantai satu dan dua.

Hendri Tarigan, Kasat Pol PP Kabupaten Karo yang juga koordinator dalam penanganan pemadam kebakaran saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa tim pemadam kebakaran sudah melakukan pemadaman mulai dari pukul 01:20 dini hari hingga sampai pukul 05:50 wib, kobaran api baru dapat di padamkan,” paparnya.

Personil Polsek Berastagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsekta Berastagi, Kompol L Marpaung dengan personil serta 8 (delapan) unit damkar dengan petugas pemadam kebakaran Pemda Karo, sebanyak 48 orang dan dibantu oleh warga akhirnya kobaran api dapat dipadamkan hingga tidak merembet lebih luas kerumah penduduk yang padat hunian,” ungkapnya.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung saat diwawancarai awak media menjelaskan peristiwa kebakaran Kios bertingkat pusat pasar Berastagi masih dalam tahap penyelidikan pihak Polri. Dalam peristiwa ini tidak ada menelan korban jiwa, kerugian ditaksir Miliayaran rupiah. Terkait penyebab kebakaran dan awal asal Api, Kapolsek menyatakan masih butuh waktu lidik dan belum kami dapat simpulkan”, tutupnya.

(MB Purba)