Beranda FAKTA & PERISTIWA Puluhan Karyawan PTPN 2 Batang Serangan Keracunan Usai Buka Bersama, Polisi Langsung...

Puluhan Karyawan PTPN 2 Batang Serangan Keracunan Usai Buka Bersama, Polisi Langsung Olah TKP

BERBAGI

Buser24.com | Langkat (Sumut).

Puluhan karyawan PTPN 2 kebun Batang Serangan pada hari, Rabu ( 21/4 ) malam mendadak keracunan masal seusai mengikuti acara buka puasa bersama serta pisah sambut manager baru kebun batang serangan dan sawit seberang yang digelar di aula PTPN 2 Batang serangan.

puluhan korban yang rata – rata mengeluh pusing dan mual langsung dibawa ke Rumah sakit umum Tanjung Selamat guna mendapat pertolongan pertama, Disinyalir keracunan masal tersebut disebabkan oleh minuman es sirup yang menjadi hidangan dalam acara tersebut.

Makmur Surbakti Kadiv Humas polsek Padang Tualang yang langsung mendatangi lokasi kejadian beserta tim pada malam tersebut mengatakan kronologis awal “kejadian bermula saat para tamu meminum es sirup yg telah dicampur dengan nata de coco serta parutan timun, sekitar 21 orang langsung merasakan pusing dan muntah serta mual dan langsung dilarikan ke RSU Tanjung selamat serta satu orang di rujuk ke RS Fuad Binjai”,Ujarnya.

“Nah setelah sampai disana dilakukan pengecekan sampel terdapat salah satu campuran es tersebut yaitu Nata De Coco sudah melewati masa Expayed pada tanggal 13 september 2020 dan hal itu diakui oleh saksi korban atas nama ibu Des Maria Pasaribu membeli bahan tersebut sebelum tahun baru dan lupa dimana membelinya. ” ujar makmur Surbakti.

Sementara itu AKP tarmizi Lubis SH kapolsek Padang Tualang mengatakan akan terus melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut, Menurut pantauan langsung di Rumah Sakit Tanjung Selamat tampak kondisi ke 21 korban keracunan tersebut mulai membaik dan hal itu di benarkan oleh salah satu karyawan PTPN II yang baru saja menjenguk kerabatnya.

“Allhamdulillah sudah semakin membaik begitu juga dengan istri bapak manager Edi Marlon yang di rawat di binjai juga sudah membaik. ” ujar salah seorang karyawan yang enggan menyebutkan jati dirinya.

Reporter : M. Arif Srg