Beranda NASIONAL Polsek Bangun Bantu Evakuasi Tiga Unit Rumah Terbakar Di Syahkuda Bayu

Polsek Bangun Bantu Evakuasi Tiga Unit Rumah Terbakar Di Syahkuda Bayu

BERBAGI

Buser24.com, Simalungun :

Warga yang tinggal di Huta III, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun mendadak panik, pasalnya tiga unit rumah warga diketahui milik Surya (34), Saniyem, (70) dan Amin (50) terbakar, Minggu (21/02/2021) siang sekira pukul 11.30 wib.

Kebakaran itu pertama sekali diketahui saksi Susi Lestari (30). Siang itu saksi Susi Lestari keluar dari rumahnya dan melihat api dari dalam rumah semi permanen milik Surya. Dimana saat itu Surya diketahui Karyawan Kebun Sipef bersama keluarganya sedang keluar beli sarapan sehingga rumah nya itu kondisi kosong.

Saksi Susi Lestari yang rumahnya disebelah kiri itu berteriak kebakaran sehinggga para tetangga nya pun lari berhamburan keluar dari rumah masing-masing kemudian berusaha memadamkan kobaran api. Namun kondisi cuaca panas dan berangin membuat api semakin berkobar dan merembes membekar ke rumah milik Saniyem dan Amin.

Selang 15 menit tepatnya pukul 11.45 Wib Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Sipef datang kelokasi. Tidak itu saja sekira pukul 12.00 Wib dua unit mobil Damkar Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan satu unit mobil Damkar Pemkab Simalungun datang membantu. Tim gabungan Damkar itu pun langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Menerima informasi masyarakat melalui Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun, Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom, SH bersama personil piket datang kelokasi dan melakukan pengamanan. Sekitar satu jam tepatnya sekira pukul 12.45 Wib Tim Gabungan Damkar berhasil memadamkan kobaran api tetapi tiga unit rumah semi permanen itu sudah hangus terbakar.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tetapi diduga akibat arus pendek atau korsleting. Tidak ada korban jiawa akibat kebakaran itu melainkan kerugian material ditaksir Rp25 Juta,”kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, SH dikonfirmasi pada sore harinya sekira pukul 17.30 Wib.

(M. Saragih)