Beranda HEADLINE Polres Sumbawa Barat Laksanakan Vaksinasi di PLTU Kertasari, Ratusan Orang Divaksin

Polres Sumbawa Barat Laksanakan Vaksinasi di PLTU Kertasari, Ratusan Orang Divaksin

BERBAGI

Buser24.com, Kab. Sumbawa Barat (NTB)-Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, Polres Sumbawa Barat melaksanakan Vaksinasi di PLTU Desa Kertasari Kecamatan Taliwang, Kamis (9/9) kemarin.

Vaksin diberikan kepada para karyawan PLTU dan masyarakat sekitar.

“Total 218 orang yang divaksin dari total 420 dosis vaksin yang disiapkan,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat.

Dari total dosis vaksin yang disediakan, hanya 218 orang yang mendapat vaksin dan sisa dosis vaksin masih tersedia sekitar 20 vial atau sekitar 200 dosis.

Kegiatan ini, tambah Eddy, dalam rangka peningkatan jumlah penerima vaksin di lingkup pekerja PT PLTU dan masyarakat sekitar.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, dilakukan screening terlebih dahulu, untuk mengecek kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit pasca vaksin.

Vaksin diberikan kepada warga yang berusia di atas 12 tahun, serta tidak memiliki penyakit penyerta atau penyakit akut. Demikian juga tekanan darah harus di bawah 180/110 mmHg.(Hum/AenuddinN)
Editor:AS